UI Jalin Kerja Sama dengan Perpustakaan Nasional

Indeks Berita


UI Jalin Kerja Sama dengan Perpustakaan Nasional

Posted by humas-ui on 2014-03-25 15:26:54

Bersamaan dengan peringatan Hari Film Nasional 2014, Perpustakaan Nasional menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI). Kedua belah pihak menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (24/3/2014). Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A. dan Kepala Perpustakaan Nasional, Dra. Sri Sularsih, M.Si.

Kerja sama antara UI dan Perpustakaan Nasional antara lain akan diwujudkan dengan melakukan kolaborasi dalam seminar atau konferensi serta melakukan penelitian ilmiah di bidang ilmu perpustakaan. Selain itu, kedua belah pihak juga saling membuka diri dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan antara lain dengan memberikan pendidikan formal, memberikan kesempatan praktik magang, dan melakukan pertukaran tenaga ahli di bidang perpustakaan.

Selain menjalin kerja sama dengan UI, Perpustakaan Nasional juga melakukan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dengan Universitas Padjadjaran, Universitas Haluoleo, dan tiga lembaga mitra lainnya. Di kesempatan yang sama, dalam rangka peringatan Hari Film Nasional 2014, Perpustakaan Nasional meluncurkan situs web kepustakaan tokoh perfilman, Christine Hakim, dan memberikan penghargaan kepada penerbit serta pengusaha rekaman yang aktif melaksanakan UU Nomor 4 Tahun 1990. Acara semakin semarak dengan adanya diskusi dan pemutaran film yang menghadirkan aktris senior Christine Hakim dan aktor Alex Komang. (KHN)

 

~ dilihat : 319 kali ~