UI Gerakkan Ketahanan Pangan Lewat Seminar Nasional dan Konser Musik

TwitterBekerja sama dengan TNI dan Top Coffee, UI pada Senin (17/10/2014) akan menyelenggarakan seminar nasional dan konser “Deklarasi Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan”. Acara ini turut didukung oleh Departemen Lingkungan BEM UI lewat gerakan inovatif UI Youth Environmental Action (UIYEA) dan Nusantara Center.

Acara akan dimulai dengan pelatihan pembuatan pupuk organik dan biopori yang akan berlangsung di Balai Sidang UI. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan tentang sumber alternatif ramah lingkungan yang dapat memperkaya unsur hara tanah.

Seusai pelatihan, acara akan dilanjutkan dengan seminar “Peran Pemerintah dan Perguruan Tinggi dalam Menciptakan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan” di tempat yang sama. Seminar akan dibuka oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Pembicara yang dijadwalkan hadir adalah Menteri Pertanian Arman Sulaiman dan Guru Besar FE UI Prof. Sri Edi Suwarsono. Seminar akan dimoderatori oleh Prof. Dr. Ing. Ir. Misri Gozan, M.Tech.

Selanjutnya, pada sore harinya akan berlangsung Deklarasi Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan, yang akan dilanjutkan dengan gerakan biopori dan simbolisasi penanaman bibit buah. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kontes foto “Green Art Exhibition”. Sebagai penutup, akan berlangsung konser musik yang menghadirkan musisi dan aktivis lingkungan Iwan Fals sebagai bintang tamu. (Humas UI)

~ dilihat : 223 kali ~