SpiritMuda Publishing Lahir Untuk Mengembangkan Jiwa Entreurpreneurship

spirit muda

Bandung, UPI

Program Mahasiswa Wirausaha merupakan program inisiasi untuk mencari bibit-bibit muda dalam mengembangkan kewirausahaan. Program ini memberikan dana bergulir yang diberikan kepada mahasiswa pengusul program wirausaha yang sebelumnya telah lolos seleksi yang kemudian dengan bantuan itu mahasiswa peraih dana tersebut dapat mengembangkan bisnisnya sesuai dengan core value-nya masing-masing.

Adalah SpritMuda Publishing sebuah komunitas bisnis yang dipelopori oleh Nisa Rahmah Suci, Gina Sonia (Pendidikan Ekonomi), Fikri Yandi Kurniawan (Ilmu Komputer), Hamidah Muniroh (Pendidikan Khusus) dan Robi Awaluddin, S.Pd (Alumni Pendidikan Ekonomi) yang kini sedang menempuh studi Magister Manajemen Bisnis di Institut Pertanian Bogor.

Ditemui pada acara pameran hasil karya PMW di Gymnasium UPI (14/10), SpiritMuda Publishing menyajikan dua bentuk layanan bisnis, yang pertama adalah layanan jasa berupa: pembuatan media ajar dan presentasi berbasis flash, pembuatan desain grafis untuk berbagai keperluan dan yang kedua adalah penjualan produk aksesoris berkarakter pendidikan dengan kreativitas yag unik berupa gantungan kunci dari karet dan PIN. Selain itu, SpritMuda juga sedang mempersiapkan usaha percetakan gelas yang bergambar kartun kreatif.

Ditemui di Kampus Institut Pertanian Bogor, Robi yang merupakan aktivis mahasiswa ketika menempuh sarjana di UPI mengatakan bahwa SpiritMuda lahir dari para aktivis mahasiswa yang berupaya mempersiapkan kemandirian finansial dengan mengembangkan kreativitas yang produktif dan edukatif sehingga manfaatnya tidak hanya didapatkan oleh penggerak SpiritMuda namun oleh seluruh pelanggan.

Menurutnya, salah satu indikator negara maju adalah banyaknya wirausaha dari komposisi penduduknya, semakin banyak jumlah wirausahanya, semakin maju negaranya, Indonesia baru memiliki kurang dari 1 % wirausaha dari penduduknya, maka dari itu kami bertekad untuk menjadi warga negara yang baik yaitu warga negara yang ingin mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran dalam jangka panjang dengan membuat bendera bisnis SpiritMuda Publishing ini.

“Ke depan, SpritMuda akan mengembangkan penerbitan buku dan fokus pada segmen industri kreatif berbasis Research and Development. Terima kasih untuk UPI yang telah menjadi jalan kami dalam meniti karir bisnis ini, semoga menjadi hadiah yang manis di usia UPI yang genap 60 tahun pada 2014 ini,” tutup Robi Awaluddin, mantan Direktur UKM LEPPIM (Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa) ini.

Untuk menjalin kerjasama dan pertanyaan seputar produk (barang dan jasa) yang dikembangkan oleh SpiritMuda Publishing bisa menghubungi Nisa 087722505408 atau Gina 08960610051. (Deny)

~ dilihat : 213 kali ~