SAI Selenggarakan Diklat bagi PPK di Lingkungan UPI

ppk 2

Bandung, UPI

Satuan Audit Internal Universitas Pendidikan Indonesia (SAI UPI) bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia, Senin-Kamis (27-30/01/2014) di Hotel Mason Kota Baru Parahyangan.

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh pimpinan di lingkungan UPI ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para Pejabat Pembuat Komitmen yang ada agar makin lebih memahami aturan-aturan dalam melaksanakan tugasnya sebagai PPK. PPK merupakan ahli pengadaan barang/jasa pemerintah yang memiliki sertifikat ahli pengadaan barang/jasa nasional yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan kontrak pengadaan barang/jasa.

Dalam sambutannya, Rektor UPI menyampaikan bahwa UPI saat ini hanya mempunyai PPK satu orang, oleh karena itu tugas yang diembannya menjadi overload, dengan adanya regulasi yang baru menyatakan bahwa PPK boleh lebih dari satu.

Dengan adanya regulasi tersebut, UPI memberikan pemahaman secara utuh mengenai kebijakan, aturan dan tanggungjawab sebagai PPK bagi pejabat di lingkungan UPI.

Rektor UPI berharap bagi siapa saja yang nantinya mengemban tugas menjadi PPK untuk mentaati segala regulasi dan pedoman-pedoman sesuai dengan peraturan pemerintah. (Deny)

~ dilihat : 290 kali ~