Rombongan Yale School of Management Kunjungi UI

Indeks Berita


Rombongan Yale School of Management Kunjungi UI

Posted by admin on 2014-03-18 15:28:57

Kamis (15/3/2014), sebanyak 20 mahasiswa Yale School of Management (YSOM) melakukan kunjungan ke Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (MM-FE UI) di Kampus UI Salemba. Rombongan Yale University mengunjungi Indonesia dalam rangka program pengembangan kemahasiswaan yang bertajuk “International Experience, Indonesia Visit”.

Prof. Mushfiq Mobarak, pengajar sekaligus ketua rombongan mahasiswa MBA Yale School of Management, mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswanya tentang Indonesia, terutama terkait bidang ekonomi. “Ekonomi Indonesia sangat menarik, sangat pesat berkembang. Meskipun banyak hal yang menjadi kendala, Indonesia tetap diperhitungkan di kawasan Asia” tuturnya.

Selain itu, mahasiswa Program Studi MM-FE UI bersama dengan mahasiswa YSOM berkesempatan untuk berdiskusi lebih dalam tentang kecenderungan ekonomi Indonesia di masa depan. Diskusi tersebut diselenggarakan bersama para pakar ekonomi dan guru besar FE UI seperti Prof. (Emeritus) Dorodjatun Kuntjoro-Jakti, Ph.D. yang juga didampingi Ketua Program MM-FE UI, Dr. T Ezni Balqiah, Kepala Departemen Manajemen, Dony Abdul Chalid, Ph.D., dan Sekretaris Program MM-FE UI, Harryadin Mahardika, Ph.D. Diskusi ini bertempat di Auditorium BRI di Gedung MM-FE UI.

Di akhir acara, semua peserta yang hadir memainkan angklung bersama-sama di bawah arahan kelompok Angklung Mang Ujo. Greg, salah satu mahasiswa YSOM mengungkapkan, “Ini suatu pengalaman yang tak terlupakan dapat memainkan salah satu alat musik tradisional Indonesia. Selain itu, Indonesia juga sangat unik dengan perekonomiannya yang mampu bertahan melewati beberapa masa krisis sampai saat ini. Kunjungan ini benar-benar pengalaman yang mengesankan bagi saya,” ujarnya. (WND)

 

~ dilihat : 309 kali ~