Prof. Tjutju Yuniarsih Dilantik Sebagai Ketua Umum ASPAPI

1

Bandung, UPI

Tim Formatur Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) melantik Prof. Dr. Hj. Tjutju Yuniarsih, SE.M.Pd sebagai Ketua Umum dan Pengurus Pusat  ASPAPI periode 2014 – 2018, Minggu, 9 November 2014 di Isola Resort Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh mantan Ketua ASPAPI periode pertama dan seluruh anggota ASPAPI tersebut, juga digelar rakernas yang membahas mengenai program kerja, anggaran dasar  dan anggaran rumah tangga selama empat tahun kedepan.

Keberadaan organisasi seperti ASPAPI dalam dunia pendidikan tentu sangat dibutuhkan terutama dalam hal penyedian sumber daya manusia yang kompeten. Oleh karena itu, ASPAPI harus menjadi lembaga yang profesional dalam bidangnya sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat, kata Prof. Muhyadi, M.Pd selaku Mantan Ketua Umum ASPAPI periode 2010-2014.

Menurutnya, organisasi ini mempunyai peran yang strategis dalam mengembangkan pendidikan khususnya dalam bidang Administrasi Pendidikan, tentunya kedepan banyak tantangan yang harus dihadapinya.

Ia berharap, ASPAPI bisa menjadi wadah organisasi profesi yang dapat melayani lapisan masyarakat, sehingga terasa manfaatnya. Dan dapat mengembangkan keilmuannya terutama dalam uji sertifikasi kompetensi.

2Sementara itu menurut ketua umum baru, Prof. Tjutju Yuniarsih mengatakan dalam perjalanannya ASPAPI mempunyai program prioritas yang terus dikembangkan, seperti yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini yaitu memperoleh lisensi sebagai lembaga sertifikasi profesi.

“Saat ini juga kami sudah mempunyai pengurus daerah di enam provinsi, kedepan kami sedang merancang untuk mengembangakan pengurus daerah baru yang berada di daerah Gorontalo, Makasar dan Sumatra Barat,” ujar Prof. Tjutju.

Usai pelantikan pengurus, digelar juga penandatangan kerjasama antara ASPAPI dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta. Kerjasama yangdilaksanakan oleh kedua lembaga ini meliputi uji kompetensi bersama pada bidang keahlian administrasi perkantoran, pendidikan dan pelatihan, serta memberikan pengakuan profesional kepada sekolah/lembaga maupun masyarakat. (Deny)

~ dilihat : 279 kali ~