Parade Budaya, Warga UPI Keliling Kampus, Jumat (17/10/2014)

Bandung, UPIProf. Idrus

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-60 dan Lustrum ke-12, Universitas Pendidikan Indonesia menggelar Parade Budaya mengelilingi Kampus UPI, Jumat (17/10/2014). Mengenakan berbagai pakaian yang menandakan kecintaan terhadap seni dan budaya Nusantara, civitas akademika bersama karyawan akan berjalan kaki dari Gedung Gymnasium menelusuri Jln. Cilimus, Jln. Sersan Bajuri, Komplek Pondok Hijau, Jln. Gegerkalong Girang, SDN Isola, dan kemudian berakhir di Gedung Achmad Sanusi.

Wakil Rektor UPI Bidang Sumber Daya, Keuangan, dan Administrasi Umum Prof. Dr. Idrus Affandi, S.H. selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, Parade Budaya dimulai dengan upacara 17-an bulan Oktober 2014 yang dilaksanakan pukul 6.30 di Gedung Gymnasium UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

“Upacara setiap tanggal 17 rutin dilaksanakan karyawan dan civitas akademika UPI guna meningkatkan disiplin serta meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara. Bersamaan dengan Dies dan Lustrum UPI yang akan dilaksanakan 20 Oktober 2014, kegiatan dilanjutkan dengan Parade Budaya,” kata Prof. Idrus Affandi.

Dalam Surat Edaran Wakil Rektor No. 6370/UN40/TU/2014, Prof. Idrus tidak menentukan pakaian yang harus dikenakan peserta Parade Budaya. “Silakan masing-masing unit kerja menyesuaikan diri dengan tema Parade Budaya ini. Intinya, ekspresikan kecintaan warga UPI terhadap budaya bangsa,” ujar Prof. Idrus.

Berkaitan dengan layanan teknis, administrasi, akademik dan sebagainya, Prof. Idrus mengatakan, hal itu dilakukan setelah Parade Budaya pukul 11.00 WIB. Surat edaran ini berlaku untuk semua Fakultas, Sekolah Pascasarjana, Lembaga, Kampus UPI Daerah, Perpustakaan, Direktorat, Biro, Sekretariat Universitas, Humas, IIK di lingkungan UPI. (WAS)

~ dilihat : 274 kali ~