Outdoor Based Character Building

      Bermula di tahun 1998 ketika kami merekonstruksi kegiatan jambore orthodox Mahasiswa FPOK IKIP Jakarta, memperkenalkan konsep Outdoor Based Team Building Training (OBTB), 25 Mei 2009 menjadi catatan sejarah bagi kegiatan outdoor Mahasiswa di Indonesia, sebuah kegiatan perkemahaan 210 Mahasiswa diatas waduk Jati luhur dengan menggunakan 100 rakit yang memecahkan REKOR MURI Pertama sebagai koloni terapung dengan media rakit terbanyak, Outdoor Based Team Building Training 2009, FIK UNJ.

               OBTB bukan kegiatan Jambore biasa seperti yang lazim digelar semua perguruan tinggi di Negeri ini, ada nilai positif yang didapat oleh para Mahasiswa baru FIK UNJ, OBTB adalah proses latihan pembentukan karakter dan kerjasama tim dengan memanfaatkan alam sebagai sarana belajar.

              kegiatan sejenis akan digelar pada penghujung bulan Mei mendatang, sebuah upaya perbaikan catatan rekor MURI, koloni 150 rakit bambu dengan jumlah peserta mendekati angka 400 selama 2 malam diatas permukaan waduk Jati luhur, Jawa Barat. Persiapan dimulai dari bulan Maret sampai April, dimulai dari pengkondisian, simulasi serta evaluasi. Persiapan telah dilakukan dengan matang untuk seluruh panitia dan peserta OBTB agar berjalan dengan lancar.

Share this