MWA UI Umumkan Tujuh Nama Calon Rektor Tersaring

7 calon Rektor Tersaring_ Web Banner

Jumat (24/10/2014), berdasarkan berita acara penetapan tujuh calon rektor tersaring Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Nomor 0003A/H2.MWA/OTL.00/2014, MWA menetapkan tujuh nama calon rektor UI untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Ketujuh calon rektor tersebut diajukan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) yang kemudian disahkan oleh MWA.

Sebelumnya, 25 calon rektor terjaring telah menjalani tahapan seleksi berupa wawancara oleh P3CR, cyber campaign, serta kampanye interaktif. Ketujuh nama calon rektor tersaring (berdasarkan urutan abjad) adalah :

  1. Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng.
  2. Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met.
  3. Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.
  4. Prof. Ir. Rinaldy Dalimi, M.Sc., Ph.D.
  5. Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc.
  6. Prof. Tarzan Basaruddin, Ph.D.
  7. Prof. Dr. Ir. Tresna Priyana Soemardi, S.E.

Ketujuh calon rektor tersebut akan menjalani serangkaian seleksi lanjutan yang meliputi tes MMPI (28 Oktober 2014) dan wawancara oleh pakar (1 November 2014). Para pakar yang dimaksud adalah tokoh ahli dalam bidang tata kelola, manajemen pendididkan tinggi, dan manajemen perubahan. Mereka adalah Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A., Jos Luhukay, Ph.D., dan Prof. Dr. Dewi Fortuna Anwar.

Dari tahapan tersebut akan didapatkan tiga besar nama calon rektor yang diumumkan pada 10 November 2014. Informasi lebih lanjut tentang pemilihan rektor UI dapat dilihat di situs web pemilihanrektor.ui.ac.id. (KHN)

~ dilihat : 303 kali ~