Mokaku UPI Kampus Tasik: Semangat Berkarya untuk Pendidikan Indonesia

2Tasikmalaya, UPI

Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Prof. Dr. H. Cece Rakhmat, M. Pd. Membuka Mokaku 2014, Selasa (26/8/2014) di Aula UPI Kampus Tasikmalaya. Pembukaan dihadiri Drs. Yusuf Suryana, M. Pd. selaku Sekretaris Umum UPI Kampus Tasikmalaya, Ketua Program Studi PGSD Drs. Rustono WS, M. Pd., Ketua Program Studi PGPAUD Drs. H Edi Hendri M, M. Pd. dan Pembimbing Kemahasiswaan UPI Kampus Tasikmalaya Resa Respati, M. Pd. serta seluruh dosen beserta Staf Tata Usaha dan Akademik.

Agus Ahmid (PGSD-Interest Bahasa Inggris semester 5) selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, maksud dan tujuan Kegiatan MOKA-KU ini adalah agar mahasiswa lebih mengenal kehidupan kampus dan terbiasa dengan culture kampus yang baru sehingga mereka akan menjadi terbiasa.1

Hari pertama MOKA-KU ini di isi dengan kegiatan yang sangat menarik. Serangkaian kegiatan telah disusun mulai dari pengumpulan mahasiswa di lapangan, apel pagi, tadarus Al-Quran dan kultum, pembukaan, materi selayang pandang UPI, Sosialisasi PKM, dan Tri dharma perguruan tinggi. Pada pagi hari para mahasiswa baru dari semua penujuru daerah di kumpulkan di lapang untuk di cek kehadiran beserta persyaratan oleh mentor sektor masing masing. Setelah itu para mahasiswa baru di kondisikan untuk melaksanakan Apel pagi yang di pimpin pembina apel pagi sekaligus Presiden BEM REMA UPI Tasikmalaya, Aang Hermawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang di buka secara  secara resmi oleh Prof. Dr. H. Cece Rakhmat, M. Pd. selaku Direktur UPI Kampus Tasikmalaya.

3

Bada’ Sholat Dzuhur, acara dilanjut dengan pemberian materi pengenalan kehidupan berbangsa dan bernegara , yang disampaikan oleh Dr. H. Mupid, M.Pd, beliau adalah dosen dari UPI Bandung yang mengisi materi di Tasikmalaya. “Saya senang dengan antusias mahasiswa yang berada di Tasikmalaya, dengan semangatnya yaitu Indonesia Jaya Jayalah Indonesiaku. Saya berpesan kepada seluru panitia agar tetap kompak dan saling bersinergis dengan kampus kampus yang berada di luar wilayah sehingga UPI Tasikmalaya bisa menjadi lebih baik lagi”,ungkap Dr. Mupid, M.Pd.

MOKA-KU 2014 hari pertama di pungkas dengan upacara Apel sore di lapangan UPI Kampus Tasikmalaya.  (Redaksi: Publikasi, Humas, dan Dokumentasi- Panitia MOKA-KU UPI Kampus Tasikmalaya 2014)

~ dilihat : 406 kali ~