Minat Masuk UPI Tetap Menjadi Pilihan

pmims 1

Sumedang, UPI

Paguyuban Mahasiswa Insun Medal Sumedang (PMIMS) UPI memulai rangkaian kegiatan Sosialisasi UPI di SMA/SMK/MA di wilayah kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut dimulai dengan dibukanya secara resmi rangkaian kegiatan yang mengambil nama “UPI Goes To School 2014” oleh Ketua Umum PMIMS UPI, Dudih Sutrisman di Aula SMAN 1 Cimalaka Kab. Sumedang.

Kegiatan UPI Goes To School (UGTS) 2014 merupakan agenda rutin tahunan dari PMIMS UPI sebagai organisasi mahasiswa kedaerahan di UPI. Kegiatan UGTS 2014 ini dilaksanakan pada medio Desember 2013 – Januari 2014, dengan tujuan untuk mengenalkan kepada seluruh siswa kelas XII mengenai kampus UPI dan juga jalur masuknya.

Animo yang tinggi dari para siswa terlihat manakala  video profil UPI diputar dan penjelasan dari Ketua Umum PMIMS secara khusus mempresentasikan UPI di hadapan mereka. Tingginya animo dan rasa ingin tahu para siswa ini menjadi bukti bahwa UPI sebagai salah satu perguruan tinggi negeri tetap menjadi pilihan ditengah semakin melambungnya biaya pendidikan tinggi.

pmims 2Selain melaksanakan UGTS 2014, PMIMS UPI pun turut andil dalam event Campus Day Sumedang 2014 dimana Ketua Umum PMIMS bertindak juga sebagai Wakil Ketua Campus Day 2014. Hal itu sejalan dengan misi yang diemban PMIMS yakni menberikan motivasi kepada generasi muda Sumedang untuk mau melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi dimana hal itu dikemudian hari akan menjadi batu kekuatan bagi pembangunan daerah Sumedang.

Dalam kesempatan itu, ketua Umum PMIMS menyatakan bahwa kegiatan Campus Day 2014 ini akan diikuti oleh 18 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari berbagai daerah. UPI termasuk salah satu diantaranya. Melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PMIMS baik itu yang dilakukan secara mandiri maupun yang dilakukan bersama-sama dengan perguruan tinggi lainnya ini akan dapat menopang perkembangan Universitas Pendidikan Indonesia dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. (DS)

~ dilihat : 307 kali ~