Mahasiswi Universitas Hongkong Kunjungi Museum Sakola Rakjat

Prof. Dr. H. Cece Rakhmat, M.Pd. sedang berbincang-bincang dengan StephanieTasikmalaya, UPI

Selasa, 11 Februari 2014, sekitar pukul 13.00 WIB Museum Sakola Rakjat UPI Kampus Tasikmalaya dikunjungi oleh mahasiswi University of Hongkong, Stephanie Mo (Man Shu Wing). Kedatangan Stephanie ke Indonesia dalam rangka kunjungan ke beberapa daerah yang berusaha mempertahankan tradisi dan usaha kecil menengah. Museum Sakola Rakjat UPI Kampus Tasikmalaya menjadi salah satu tempat tujuannya, ditemani oleh Rian Bungsu (Hand Held Cinema), Siswandi (KOFITA), Panji Irawan (SKATA), dan Leo (Sketcher Community).

Saat mahasiswi berkacamata ini tiba di museum, Gilar Gandana sebagai organizer of museum dan Pidi Mohamad Setiadi sebagai guide Museum Sakola Rakjat menyambutnya dan memperlihatkan beberapa koleksi yang ada di ruang display dan diorama.

Stephanie mengaku takjub dan sangat menyukai koleksi-koleksi yang ada di Museum Sakola Rakjat ini, selain itu Stephanie berharap agar koleksi barang-barang yang penuh sejarah tersebut bisa bertambah dan tetap dipertahankan. Dalam sebuah kesempatan, Stephanie memberikan kenang-kenangan berupa curahan perasaannya dalam bentuk tulisan Mandarin, yang kurang lebih artinya “Indonesia sangat asyik.

“Pengalaman-pengalaman yang saya temukan di sini tidak akan saya lupakan. Semoga takdir mempertemukan kita kembali”, ungkap Man Shu Wing.

Stephanie sedang memberikan tanggapan tentang koleksi Museum SR dipandu Gilar dan PidiDalam agenda ini, Direktur UPI Kampus Tasikmalaya, Prof. Dr. H. Cece Rakhmat, M.Pd. sebagai penanggung jawab Museum Sakola Rakjat pun sempat berbincang santai dengan Stephanie Mo di Ruang Display sharing terkait tanggapan dan masukan untuk Museum Sakola Rakjat UPI Kampus Tasikmalaya. Sebelum meninggalkan Museum SR, Stephanie sempat menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Indonesia dan diakhiri dengan foto-foto bersama di pelataran Museum Sakola Rakjat. (Pidi Aksara)

~ dilihat : 277 kali ~