Mahasiswa Universitas Malaya Kunjungi Studio PJTV

2 (11)

Bandung, UPI

Sejumlah dosen dan mahasiswa pascasarjana Fakultas Pendidikan University of Malaya (Universitas Malaya), terlihat sangat antusias ketika mengunjungi  Parijz Van Java TV (PJTV) di Jl. Soekarno Hatta, Senin (17/2/2014). PJTV merupakan salah satu televisi lokal yang berkedudukan di Bandung. Kunjungan mereka ke stasiun TV tersebut merupakan bagian dari Program Outbond antara Universitas Malaya dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dalam program tersebut Universitas Malaya mengirimkan  4 dosen dan 15 mahasiswa pascasarjana untuk mempresentasikan hasil kerja penelitian mereka dan juga untuk mengikuti kursus pendek di UPI. Tujuan program ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa untuk memiliki pengalaman internasional, pengalaman akademik, dan pengalaman-pengalaman budaya yang dianggap penting untuk studi mereka. Selain itu, untuk memperkuat hubungan timbal balik antara Universitas Malaya dan UPI,” ujar Kepala Office of International Education and Relations UPI, Sri Harto.

1 (10)Dia mengatakan,”Di PJTV mereka mendapatkan informasi mengenai sejarah perusahaan, pembuatan konten program, termasuk kunjungan ke ruang editing, ruang siaran serta berkesempatan untuk mengikuti audisi presenter yang tengah digelar oleh pihak PJTV.”

Harapan dari kunjungan ini adalah mereka dapat belajar dalam suasana yang berbeda, dengan beragam ilmu pengetahuan untuk kepentingan ilmu pengetahuan, kreatifitas dan pengalaman mereka di masa yang akan datang, pungkasnya. (Dodiangga)

~ dilihat : 257 kali ~