Mahasiswa Asing UPI Meriahkan Peringatan KAA ke 59

1

Bandung, UPI

Mahasiswa asing UPI turut serta meriahkan acara pembukaan Peringatan ke 59 Konferensi Asia Afrika, Kamis – Minggu, 17 – 20 April 2014 yang digelar di seputaran Gedung Merdeka, Jln Asia Afrika, Bandung. Acara peringatan Konferensi Asia Afrika ini merupakan acara rutin dilaksanakan tiap tahunnya dengan dihadiri oleh para delegasi negara Asia Afrika serta perwakilan duta besar.

Para mahasiswa asing yang sedang mengikuti perkuliahan di UPI ini berkesempatan untuk menampilkan tarian dari berbagai negara.

2Dihari pertama para mahasiswa asing tersebut berkesempatan melakukan parade keliling di sepanjang Gedung Asia Afrika, parade tersebut juga dimeriahkan oleh mahasiswa asing dari berbagai universitas yang ada di Bandung seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Pasundan (Unpas), serta penampilan dari berbagai komunitas yang ada di Bandung diantaranya, Museum Kids Care Comunity, Komunitas Historia Van Bandoeng, Panguyuban Sapedah Baheula, drum band Changka Panorama Secapa TNI AD, dll.

Menurut Kepala Office of International Education and Relation (OIER) UPI, Sri Harto, M.Pd mengatakan keiikutsertaan para mahasiswa asing UPI ini sebagai bentuk untuk menjaga nilai semangat kemerdekaan, menjaga nilai kebersamaan serta meningkatkan komunikasi yang baik antar kamunitas Asia.

“Dalam peringatan KAA tersebut, UPI selalu berpartisipasi mengirimkan mahasiswa asing yang sedang studi di UPI, dengan menampilkan kreasi para mahasiswa baik itu melalui budaya maupun seni di setiap negara”, ungkap Sri Harto.

Ia berharap para mahasiswa asing ini dapat memaknai serta menumbuhkan dan mengembangkan nilai kebersamaan dan menjalin komunikasi sehingga akan tumbuh komunitas asia yang kokoh. (Deny)

4

~ dilihat : 324 kali ~