Kunjungan NZTE

Bandung,UPI

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Selandia Baru, Jose Antonio Morato Tavares memimpin delegasi Selandia Baru yang terdiri dari perwakilan dari bank, penerbangan, pendidikan, food and beverage dan engineering infrastructure mengunjungi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (4/9/2014).

Dubes Jose Tavares mengatakan,”Indonesia memiliki banyak peluang dan kesempatan untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang dengan Selandia Baru. Kami juga ingin mengembangkan pengalaman dan mencari peluang perdagangan dan investasi di Bandung. Delegasi dari sektor pendidikan sangat tertarik untuk mengunjungi UPI, berdiskusi terkait peluang melanjutkan studi di Selandia Baru”.

“Kita berkunjung ke UPI to have a good policy, membantu menangkap peluang, memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa. 50 scholarship every year.. Selandia Baru menyediakan banyak kesempatan untuk studi disana, setiap tahun Selandia Baru memberikan 50 beasiswa (New Zealand-ASEAN Scholars Awards) bagi mahasiswa Indonesia, namun calon mahasiswa dari Indonesia sering terkendala beberapa persyaratan, hanya sedikit calon yang mampu memenuhi standar. Kenapa bisa begitu, kami ingin mencari tahu, bagaima metode cara mengajarnya, apakah bahasa menjadi salah satu kendalanya atau biaya? Kami akan membantu untuk memenuhi standar kualifikasinya. Pemerintah juga memberikan banyak kemudahan, memberikan koneksi dan kemudahan untuk belajar”, paparnya.

Delegasi tersebut diantaranya Mr Giles Brooker dan Ms Prabha Govindasamy dari Giles Brooker Ltd/ www.gilesbrooker.com Giles Brooker Grup bekerja untuk menjembatani perspektif yang berbeda dari pendidik, administrator dan siswa untuk mengidentifikasi peluang dan solusi yang memenuhi kebutuhan dan kepentingan semua. Ms Mahinarangi Tangaere dari New Zealand Educate Me (Education)/ www.nzeducateme.co.nz kemudian Mr Api Fiso and Ms Perya Short dari New Zealand Institute of Sport (Education). The New Zealand Institute of Sport (NZIS) adalah penyedia pelatihan tersier nasional memberikan kualifikasi bagi mereka yang bertujuan untuk berkarir di olahraga, kebugaran dan rekreasi industri. Mr. Mike Atkins and Mr. Greg Behree dari ASB Bank, Ms Catherine Lye the Export Executive Officer of export NZ, Mr Gilbert Peterson dari NZ Employers and Manufacturing Association, Mr. Tim Anderson, NZ Trade Commissioner for Indonesia, Mr Craig Armstrong, Customer Director New Zeeland Trade, Ms. Berlian Soetektjo, NZTE Business Development Manager, dan Ms. Yenty Tjiawi, NZTE Business Development (Dodiangga)

~ dilihat : 240 kali ~