KSR PMI Unit UPI Adakan Bulan Bakti Kemanusiaan ke-8

maskot babak8

Bandung, UPI

Bulan September hingga Oktober tahun 2014 Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan Bulan Bakti Kemanusiaan yang ke VIII atau disingkat dengan nama BABAK8.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam BABAK8 ini, diantaranya Donor Darah Road Show (DDRS) yang dilaksanakan selama lima hari di lima gedung yang berbeda di Universitas Pendidikan Indonesia. Senin, 8 September di gedung Geugeut-Winda (PKM); Kamis, 11 September di halaman FIP; Senin, 15 September di halaman FPIPS; Selasa, 16 September di halaman FPMIPA; Selasa, 23 September di halaman FPTK. Pendaftaran pendonor dibuka dari pukul 08:00 s/d 12:00 WIB.

Rangkaian dalam acara BABAK8 selanjutnya ialah kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung pada 26 s/d 28 September 2014. Pada kegiatan P2M tersebut KSR PMI Unit UPI akan menyelenggarakan penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, pengecekan golongan darah, serta outbond dan perlombaan bagi anak-anak yang ada di sana.

BABAK8 akan ditutup oleh rangkaian terakhirnya, yaitu kegiatan Kreta Api Bara (Kreativitas Anak Pintar Se-Bandung Raya) pada tanggal 19 Oktober 2014. Kegiatan ini mengikutsertakan anak-anak panti asuhan dari seluruh Bandung Raya yang telah kami undang maupun mendaftarkan diri. Kreta Api Bara akan diselenggarakan di wilayah Bandung dengan kegiatan yang menyenangkan seperti games seru yang dipandu oleh para fasilitator yang diharapkan dapat menghibur dan membangkitkan semangat para anak panti asuhan.

Bulan Bakti Kemanusiaan diadakan dalam rangka menggerakkan hati para insan dalam merealisasikan rasa kepedulian terhadap sesama. Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang kemanusiaan dan kepalangmerahan, KSR PMI Unit UPI telah menjadikan Bulan Bakti Kemanusiaan sebagai kegiatan rutin yang diadakan satu tahun sekali ataupun dua tahun sekali.

Kepercayaan para donator dan kerinduan berbagi dengan sesama menjadi pendorong KSR PMI Unit UPI untuk menyelenggarakan kembali BABAK yang ke VIII pada tahun 2014 ini, kegiatan ini sekaligus sebagai wadah untuk donatur dan insan yang tergerak hatinya untuk berbagi kasih dan peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Tujuan diadakanya Kegiatan BABAK8 adalah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kita terhadap sesama di lingkungan  akademika UPI pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya sehingga kita dapat berbagi dan meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang mendapat cobaan yang diberikan oleh-Nya dalam proses menuju kebahagiaan yang sesungguhnya. Di samping itu agar tercipta sebuah tali silaturahmi yang erat antara KSR PMI Unit UPI dengan berbagai pihak.

Bagi Anda yang ingin menyumbangkan sebagian rizkinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat menghubungi facebook: ksr upi; atau twitter @ksrupi. Bantuan Anda akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. (Suhaibah)

~ dilihat : 267 kali ~