KPM UPI Menyelenggarakan Pengukuhan Purna Bhakti Korps

IMG_0233

Bandung, UPI

Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (KPM UPI) menyelenggarakan Sidang Terbuka berkenaan dengan Pengukuhan Purna Bhakti Korps pada hari Selasa, 15 Jumadil Akhir 1435 H/15 April 2014 M di Ruang Rapat Lantai 1 University Centre Universitas Pendidikan Indonesia Jln. Dr. Setiabudhi NO. 229 Bandung. Sidang Terbuka ini diselenggarakan bagi anggota yang telah menyelesaikan masa studinya dan akan dikukuhkan menjadi Purna Bhakti Korps sebelum keesokan harinya dilantik sebagai wisudawan gelombang I tahun akademik 2013/2014.

Anggota Korps yang dikukuhkan menjadi Purna Bhakti Korps diantaranya, Deni Ahmad Kurniadi, S.E. (Program Studi Akuntansi Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis); Tiksna Bayu Ramadhan, S.Si. (Program Studi Fisika Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam); Ali Akbar Farhani, S.Pd. (Program  Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan); Dita Amelia Putri, S.Pd. (Program  Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis) dan Dwi Harjono, S.Si. (Program Studi Fisika Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Sidang Terbuka Korps ini dipimpin oleh Ketua Panca Pendiri Korps, Puji Nur Firman, S.Pd., M.Sc., M.H. dan dihadiri oleh Dewan  Pengurus Korps, Purna Bhakti Korps, orang tua purna bakti korps yang dikukuhkan, Mitra Korps diantaranya KPM UNISBA dan KPM Telkom University.

Sidang Terbuka Korps tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Mitra Tama tentang Pengukuhan Purna Bhakti Korps, dan dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup serta pidato Purna Bhakti Korps. Pidato yang disampaikan oleh purna bakti korps merupakan hasil kajian skripsinya yang dikaitkan dengan aktifitas Korps dan dapat diaplikasikan oleh Dewan Pengurus Korps.

IMG_0312Kegiatan ini penuh dengan rasa keharuan dan bangga karena setelah mengucapkan Ikrar Purna, para purna bhakti korps melakukan sungkem kepada kedua orang tua sebagai salah satu ungkapan terima kasih. Sidang Terbuka Korps diakhiri dengan penyematan Jas Purna dan kedit serta bendo oleh Mitra Tama dan Ketua Panca Pendiri kepada para Purna Bhakti Korps.

Selain menyampaikan pidato ilmiahnya, para Purna memberikan Skripsi hasil penelitiannya kepada Dewan Pengurus dengan tujuan untuk memotivasi seluruh anggota untuk segera menyelesaikan studi. Semoga dengan Sidang Terbuka Pengukuhan Purna Bhakti Korps ini dapat meningkatkan loyalitas anggota lainnya dalam menjalankan kehidupan akademik dan keprotokolan hingga mereka dikukuhkan sebagai Purna Bhakti Korps. (Humas KPM UPI)