Kemeriahan Dies Natalis Senat Mahasiswa FPIPS

dies senat mahasiswa fpips 2

Bandung, UPI

Senat Mahasiswa FPIPS UPI telah memasuki umur baru pada 29 Maret 2014, bertempat di Gedung Achmad Sanusi (Balai Pertemuan Umum UPI) acara Dies Natalis Senat Mahasiswa FPIPS berlangsung dengan mengusung konsep FPIPS Malam Mingguan yang bertemakan “Karena Persatuan Berawal dari Kebersamaan”. Dalam acara tersebut, dilakukan perlombaan pentas seni dari 11 jurusan di FPIPS, pembagian awarding, Deklarasi FPIPS Bersatu, Birthday Celebration, dan Live Music.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Pembantu Dekan 1 FPIPS, Dr. Elly Malihah, M.Si. pada kesempatan itu beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa FPIPS, dimana menurut beliau keberadaan Senat Mahasiswa FPIPS adalah penting adanya untuk mempersatukan mahasiswa yang ada di FPIPS. Lebih lanjut menceritakan bagaimana sejarah singkat Senat Mahasiswa FPIPS UPI yang menurut beliau sudah ada sejak lama, bahkan Senat Mahasiswa FPIPS sudah ada sejak Universitas Pendidikan Indonesia berdiri. Sehingga menurutnya Senat Mahasiswa FPIPS memiliki jalan sejarah yang panjang dalam pergerakan mahasiswa di UPI dan tak akan pernah lekang oleh waktu. Beliau pun menitip pesan agar Senat Mahasiswa FPIPS terus berdiri, berkarya untuk FPIPS, UPI dan Indonesia serta menjadi pionir bagi organisasi kemahasiswaan tingkat fakultas di Fakultas lainnya.

Ketua Umum Senat Mahasiswa FPIPS UPI, Ganjar Darussalam menyebutkan bahwa Senat Mahasiswa FPIPS adalah pelayan bagi mahasiswa FPIPS, sebagai wadah yang menjembatani HMJ se-FPIPS dan wadah bagi bersatunya mahasiswa di FPIPS UPI. Acara pentas seni yang menampilkan beragam kreasi seni dari jurusan-jurusan yang ada di FPIPS ini berlangsung dengan meriah dan semua peserta tampil dengan all out untuk memperebutkan piala bergilir dari Dekan FPIPS UPI. Para guest stars pun menambah kemeriahan acara Dies Natalis Senat Mahasiswa FPIPS, pengunjung terus berdatangan tanpa henti.

Acara pemberian anugerah penghargaan pada setiap Himpunan di FPIPS berlangsung dengan meriah diiringi sorakan dari setiap anggota himpunan di FPIPS yang mendapatkan anugerah penghargaan disetiap kategori. Penghargaan diberikan dengan seluruh potensi yang dimiliki oleh setiap himpunan yang disesuaikan dengan bidang studi keilmuannya. Adapun yang menjadi pemenang lomba kreasi seni yang berhak membawa piala bergilir Dekan FPIPS adalah Jurusan Pendidikan Geografi.

dies senat mahasiswa fpips 1Disela-sela acara tersebut dilakukan Deklarasi FPIPS Bersatu yang dibacakan oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa FPIPS, Ganjar Darussalam didampingi 11 orang ketua himpunan di FPIPS yang diucap ulang oleh seluruh mahasiswa FPIPS yang hadir di tempat tersebut disaksikan langsung oleh Pembantu Dekan 1 FPIPS, Dr. Elly Malihah, M.Si., Manajer Kemahasiswaan FPIPS, Bagja Waluya, M.Pd. dan Muhammad Iqbal, S.Pd., M.Pd.  Gedung BPU UPI menjadi saksi bisu yang mencatat sejarah baru bagi mahasiswa FPIPS, seluruh mahasiswa FPIPS telah berikrar mempersatukan diri dalam satu wadah bersama yang bernama Senat Mahasiswa FPIPS sebagai satu kesatuan keluarga yang tak terpisahkan.

Nyanyian “Happy Birthday” berkumandang yang ditandai dengan munculnya seorang pengurus Senat dari balik panggung dengan membawa kue tart ulang tahun, Pembantu Dekan 1 FPIPS, dan jajarannya yang dikawal personel Resimen Mahasiswa Mahawarman Yon XI UPI disertai oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa  FPIPS, Ganjar Darussalam naik ke atas panggung untuk meniup lilin, sebelum meniup lilin, Dr. Elly Malihah, M.Si. menyatakan harapan-harapannya untuk Senat Mahasiswa FPIPS di usianya yang baru ini.

Rockabilly Gangster menghentak BPU UPI dan menutup rangkaian kegiatan Dies Natalis Senat Mahasiswa FPIPS UPI, dengan kegiatan ini Senat Mahasiswa FPIPS UPI telah membuktikan kepada khalayak bahwa Senat Mahasiswa FPIPS dapat menghimpun seluruh mahasiswa FPIPS dalam satu wadah  bersama. Semoga Senat Mahasiswa FPIPS dapat terus berkarya untuk bangsa dengan prestasi dan pencapaiannya, dan mampu menjadi penyambung lidah mahasiswa FPIPS. Hidup Mahasiswa!. (Dudih Sutrisman)

~ dilihat : 395 kali ~