IMTEK UPI Adakan Nonton Bareng Film “Hanya Kerudung Sampah”

imtek fptk

Bandung, UPI

Ikatan Muslim Teknologi dan Kejuruan (IMTEK), Universitas Pendidikan Indonesia, mengadakan nonton bareng film “Hanya Kerudung Sampah”, Sabtu (15/03/2014) tepatnya di ruang auditorium lantai 4 FPTK UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Pemutaran Film ini dihadiri pula oleh pemeran utama beserta sutradara dan produsernya yaitu Suwandi Basyir dan Humar Hadi. Film yang mulai digarap pada Januari – September 2013 ini merupakan salah satu film yang terinspirasi dari sebuah novel yang berjudul “Jangan Panggil Aku Waria”, yang mengangkat tentang nuansa dakwah Islami. Seperti yang dijelaskan  oleh Humar Hadi, “ini adalah salah satu cara kami untuk berdakwah di jalan Allah SWT, karena banyak cara dakwah yang bisa dilakukan pada zaman kecanggihan teknologi sekarang ini”.

Pada acara nonton bareng ini juga salah satu pemeran utama dalam film “Hanya Kerudung Sampah”, Mkoyarioferdi, berperan sebagai Bayu menuturkan bahwa sangat sulit memerankan karakteristik Bayu seperti yang ada di film. Film berjudul Hanya Kerudung Sampah ini sendiri menceritakan persahabatan antara 3 orang yang berbeda karakter antara seorang pecandu narkoba, waria dan seorang gay. Ketiga karakter tersebut yaitu Bayu yang diperankan oleh Mikoyanoferdi, karakter Rio diperankan oleh Abie jie Assegaff, dan Pingkan diperankan oleh Bimo Satrio, pada akhirnya ketiga sahabat tersebut kembali ke jalan yang benar dengan hidayah yang mereka dapatkan.

Diharapkan dengan adanya acara nonton bareng yang diadakan oleh IMTEK FPTK UPI ini dapat menjadi salah satu jalan dakwah, untuk mewujudkan UPI yang religus. (Yohanes Tri Adi Sutrisno, Mesin 2013)

~ dilihat : 294 kali ~