FPOK UPI Bekerjasama dengan Diklat Persib

Tim Diklat PERSIB menjalin kerja sama dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (FPOK UPI) untuk penerapan sport science.

“Saya melihat sentuhan ilmiah dan sport science sudah menjadi tuntutan di sepak bola sekarang ini. Kami pilih UPI karena memang fasilitasnya lengkap dan mendukung. Konon terlengkap se-Asia Tenggara,” terang General Manager Diklat PERSIB, Yoyo S. Adireja di Gedung FPOK UPI, Senin (11/11).

Sebagai perwujudan kerja sama tersebut, tim berjuluk Maung Ngora itu hari senin, 11 Nopember 2013 melakukan tes fisik di FPOK UPI. Selanjutnya, hasil tes fisik tersebut akan dijadikan parameter perkembangan fisik dan match analysis tim Diklat PERSIB nantinya.

Dekan FPOK UPI Dr. Yunyun Yudiana mengungkapkan bahwa kerja sama ini adalah yang pertama kalinya bagi fakultas binaannya dengan tim sepak bola. “Sebelumnya kita kerja sama dengan cabor panahan, dayung dan olahraga individual lainnya. Kalau tim sepak bola, PERSIB junior ini yang pertama,” timpalnya.

“Masyarakat harus tahu bahwa kegiatan olahraga tidak bisa lagi secara tradisional. Itu bisa dianalisa. Penerapan teknologi dan sport science saat ini elemen penting untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelaku olahraga,” terang Yunyun.

Di sela-sela tes fisik, Yoyo secara simbolis memberikan jersey PERSIB kepada Yunyun. Tim Diklat PERSIB dan sang pelatih, Jaino Matos mendampingi Yoyo dalam penyerahan jersey tersebut. ***

sumber: http://www.persib.co.id

~ dilihat : 303 kali ~