Erry Riyana Terpilih sebagai Ketua MWA UI 2014-2019

Indeks Berita


Erry Riyana Terpilih sebagai Ketua MWA UI 2014-2019

Posted by admin on 2014-05-31 09:44:29

Rabu (30/4/2014), Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) periode 2014-2019 mengadakan rapat lanjutan terkait pemilihan ketua, sekretaris, dan susunan pengurus inti MWA UI. Dalam rapat tersebut, Erry Riyana Hardjapamekas, S.E. terpilih sebagai Ketua MWA UI dan Prof. Sidharta Utama, CFA, Ph.D. sebagai sekretaris MWA UI. Erry terpilih melalui mekanisme pemungutan suara yang dilakukan oleh anggota MWA yang hadir. Rapat ini juga membahas pemilihan ketua komite atau panitia khusus MWA UI 2014-2019.

Pemilihan ketua dan sekretaris MWA UI ini diawali dengan pengajuan diri anggota MWA sebagai calon ketua dan sekretaris. Secara keseluruhan terdapat 3 kandidat ketua MWA dan 3 kandidat sekretaris MWA. Tiga kandidat ketua MWA tersebut adalah Erry Riyana Hardjapamekas, S.E., Prof. Satryo Soemantri Brodjonegoro dan Prof. Satrio Budihardjo Joedono. Sementara itu, kandidat sekretaris terdiri atas Prof. Sidharta Utama, Dra. Setyowati, S.Kp., M.App.Sc., Ph.D., dan Prof. Akmal Taher.

Setelah ketua MWA terpilih, dilakukan pemilihan sekretaris MWA dengan cara penunjukan langsung oleh ketua terpilih. Berikut adalah daftar lengkap kepengurusan inti MWA UI 2014-2019:

1. Ketua: Erry Riyana Hardjapamengkas, S.E.
2. Sekretaris: Sidharta Utama, Prof. CFA, Ph.D
3. Ketua Pansus Kebijakan Umum: Satrio Budihardjo Joedono, Prof. Emeritus, DPA.
4. Ketua Pansus Tata Tertib: Kurnia Toha, S.H., LL.M., Ph.d.
5. Ketua Pansus Pemilihan Rektor: Amal Chalik Sjaaf
6. Komite Resiko: Sumantri Slamet Iman Santoso, Ph.D.
7. Komite Audit: Tubagus Farich Nahril, Drs. MBA.

Masa jabatan kepengurusan inti MWA UI yang telah terbentuk ini adalah 5 tahun dan dapat dilanjutkan di masa kepengurusan kedua bila memang sesuai dengan mekanisme dan kesepakatan yang ada. (WND)

 

~ dilihat : 359 kali ~