DIKLATPIM : Tingkatkan Kualitas KPM UPI

IMG_0151

Bandung, UPI

Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (KPM UPI) mengadakan Pendidikan dan Latihan Pimpinan (DIKLATPIM) pada hari Ahad-Senin, 29-30 Jumadil Awal 1435 H/ 30-31 Maret 2014 bertempat di Ruang Rapat Gedung Univercity Centre Lantai 3, yang dihadiri oleh Dewan Pengurus dari Kampus Bumi Siliwangi maupun KPM UPI Satuan Kampus Cibiru dan Purwakarta.

DIKLATPIM ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu DIKLATPIM II diikuti oleh Protokoler Madya sebanyak 9 orang dengan pemberikan materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) Komponen II (Deputi),  dan DIKLATPIM III yang diikuti oleh Protokoler Mula sebanyak 25 orang dengan pemberian materi mengenai TUPOKSI Komponen III (Asisten Deputi).

Tujuan adanya DIKLATPIM ini adalah untuk menilai kemampuan anggota dalam memahami TUPOKSI Komponen II dan III serta sebagai salah satu syarat bagi anggota untuk mendapatkan jabatan dalam kepengurusan ditahun bakti selanjutnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Panca Pendiri (Kakanda Puji Nur Firman, S.Pd., M.Sc., MH), Anggota Panca Pendiri Kakanda Dimas Awal Ginanjar, S.Pd, Kakanda Jembar Adi Setya, dan Kakanda Afsari Mutiara M P, S.Pd , serta Kakanda-Kaknda Purna Bhakti Korps.

IMG_0240Upacara Pembukaan DIKLATPIM dilaksanakan pada Senin, 30 Jumadil Awal 1435 H/31 Maret 2014 dan dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia selaku Pembina Utama KPM UPI, Bunda Dr. Yayah Rahyasih, M.Pd beliau menyampaikan amanat bahwa “Kegiatan Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan merupakan salah satu syarat untuk melatih jiwa kepemimpinan dalam diri pribadi”, selain Pembina Utama, hadir pula Pembina Harian II, Bunda Dr. Ipah Saripah, M.Pd pada Upacara Pembukaan.

Disamping itu, tidak hanya melaksanakan DIKLATPIM II dan III, akan tetapi DIKLATPIM dilaksanakan juga untuk Dewan Protokoler Utama yang dihadiri oleh 16 anggota Dewan Protokoler Utama. Pada kesempatan tersebut, Ketua Panca Pendiri memberikan arahan dan motivasi untuk membantu kepengurusan Korps kedepannya. Semoga dengan adanya DIKLATPIM ini dapat meningkatkan kualitas penugasan keprotokolan di universitas. (HUMAS KPM UPI)