Dedi Priadi Terpilih Jadi Dekan FT

Indeks Berita


Dedi Priadi Terpilih Jadi Dekan FT

Posted by humas-ui on 2013-11-29 14:53:54

Fakultas Teknik akhirnya kini memiliki dekan baru. Jumat (29/11) Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met menetapkan Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA sebagai dekan FT periode 2013-2017. Penetapan tersebut merupakan hasil dari Seleksi Calon Dekan oleh Rektor. Dedi sebelumnya telah melewati sejumlah tahapan pemilihan dekan yang berlangsung di FT.

Dedi menjabat sebagai Wakil Dekan FT UI sejak 2008 hingga saat ini. Ia merupakan staf pengajar Departemen Metalurgi FT UI. Ia menamatkan pendidikan sarjana di FT UI pada 1986. Ia kemudian melanjutkan pendidikan magister dan doktoralnya di Ecole Nasionale Superiuer des Mines de Paris Perancis. Dedi adalah pakar dalam bidang pengubahan bentuk material. Sementara itu, ia memiliki minat penelitian dalam bidang materials composite, structure and rheology.

Beberapa program kerja yang akan dijalankan Dedi sebagai dekan yaitu, mengembangkan kelompok riset lewat pusat-pusat riset unggulan FT, serta meningkatkan technopreunership dan pembelajaran berbasis IT. Ia juga bertekad mendorong kemitraan yang strategis dengan industri dan perguruan tinggi asing. Untuk memperkuat kinerja dan pelayanan, ia akan meningkatkan pendapatan FT dengan pengembangan riset lewat ventura akademik. Selain itu, ia juga akan meningkatkan dan memperbaharui laboratorium dengan membeli peralatan yang canggih dan baru.

Seleksi Calon Dekan oleh Rektor dilakukan Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Umum Dr. Adi Zakaria Afiff, serta Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. (KHN)

 

~ dilihat : 513 kali ~