Civitas Akademika UPI Upacara Kemerdekaan RI, Minggu

1Bandung, UPI

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menginstruksikan kepada seluruh civitas akademika UPI untuk mengikuti upacara bendera peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Tahun 2014, Minggu (17/8/2014), mulai pukul 07.30 di halaman Gedung Gymnasium UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kepala Humas UPI Dr. H. Suwatno, M.Si., mengatakan, ”Kegiatan tersebut merujuk pada Instruksi Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Nomor 5173/UN40/TU/2014, tanggal 12 Agustus 2014, tentang Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 69 tanggal tanggal 17 Agustus 2014 di lingkungan UPI.”

“Rektor juga menginstruksikan kepada para petugas upacara agar dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan sebaik-baiknya dan mengikuti gladi bersih tanggal 16 Agustus 2014 mulai pukul 9.00 WIB bertempat di halaman Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia,” katanya.

Ketentuan upacaranya adalah (1) Pendidik dan tenaga kependidikan memakai seragam UPI lengkap dengan atributnya; (2) Mahasiswa mengenakan jaket almamater; (3) Satmenwa mengenakan pakaian seragam Satmenwa; (4) Pramuka mengenakan pakaian seragam Pramuka; (5) Siswa SD, SMP, dan SMA mengenakan pakaian seragam upacara tingkatannya; (6) Dan Ikatan Ibu-ibu Keluarga UPI (IIK) mengenakan pakaian seragam IIK.

Dekan/Direktur SPs/Ketua Lembaga/Direktur Direktorat/Kepala Biro/Kepala Perpustakaan, diinstruksikan untuk menyampaikan instruksi ini kepada para mahasiswa, dosen dan tenaga administrasi di lingkungan masing-masing. Sementara Direktur UPI Kampus Daerah, menyesuaikan dengan kampus daerah masing-masing, dan bertindak sebagai pembina upacara.

Kepala Biro Aset dan Fasilitas diminta mengatur dan menyiapkan peralatan dan tempat serta petugas lapangan. Sementara Kepala Bakorbang SLKD, Kepala SD, SMP, dan SMA Labschool diminta menyiaplkan peserta upacara (siswa SD, SMP, SMA, guru-guru dan staf Tata Usaha) untuk mengikuti upacara. (Dodiangga)

~ dilihat : 782 kali ~