CAPRES DAN CAWAPRES REMA UPI BERDEBAT

Bandung, UPI1

Komisi Pemilihan Umum Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia menggelar kampanye Capres dan Cawapres Rema UPI 2015, Kamis (27/11/2014) di Gedung PKM Lt.1 (Geugeut Winda) Jln. Dr, Setiabudhi No. 229 Bandung. Kampanye dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama dimulai dengan penyampaian visi dan misi kedua calon Presiden dan calon Wakil Presiden Rema UPI 2015, dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu tanya jawab Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan para panelis.

Para panelis yang hadir di antaranya, panelis 1 yaitu Deri Munadi Rahadian selaku Sekjen FK UKM, panelis 2 yaitu Dr. Syahroni selaku Kepala Divisi Pembinaan Kemahasiswaan, dan panelis 3 yaitu Fajar Abdullah Azzam selaku Wakil Presiden Rema UPI 2013. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para panelis dan dijawab dengan baik oleh masing-masing calon presiden Rema UPI 2015 yang mengundang teriakan dari tim sukses masing-masing kandidat.

Setelah istirahat dan shalat ashar,  acara memasuki sesi ketiga yaitu debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Suasana pada sesi ini semakin terasa euforianya, dari masing-masing tim sukses meneriakkan jargonnya dengan semangat karena pada sesi debat ini merupakan bagian yang tidak ada pada kampanye yang diadakan sebelumnya. Selain itu, kampanye pusat ini merupakan kampanye terakhir  yang diadakan oleh KPU REMA UPI 2015 sehingga audiens termasuk di dalamnya tim sukses dari masing-masing kandidat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara kampanye.2

Puncak antusiasme hadir kembali ketika memasuki pada sesi terakhir yaitu tanya jawab audiens dengan Capres dan Cawapres, terlihat dari banyaknya audiens yang ingin bertanya sehingga membuat panitia kewalahan untuk memilih siapa yang berhak mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang dilontarkan pun cukup beragam dan dijawab oleh kedua kandidat dengan sangat  luar biasa yang kemudian memancing teriakan dengan jargon andalan masing-masing kandidat dari timsesnya.

Diwawancarai setelah kegiatan berakhir, Farhan Firmansyah Kasim, Pendidikan Matematika 2011 menyatakan bahwa kampenye kali ini berbeda dari kampanye sebelumnya. Kampanye pusat kali ini ditambahkan sesi debat sehingga kegiatan kampanye lebih meriah.

Farhan menyampaikan, kampanye selama ini diharapkan menjadi gambaran bagi mahasiswa UPI dalam memilih pemimpin BEM REMA UPI. Selain itu kampanye ini menjadi perbandingan antara calon pasanan nomor satu dan pasangan nomor dua. Sedangkan penilaian kembali menjadi penilaian mahasiswa.

Kamanye pusat ini merupakan kampanye terakhir dari proses kampanye. Tahapan pemilu setelah ini adalah masa tenang yang berlangsung pada tanggal 28-30 November 2014. Kandidat diimbau untuk membersihkan semua atribut kampanye baik media tulisan atau online.  (Intan Andriani, Mahasiswa PGSD-Pedagogik, FIP UPI)

~ dilihat : 248 kali ~