Asyiknya SCIEmics Foundation, Berbagi Bersama Anak-anak Panti Darul Ihya

sciemics 7

Bandung, UPI

Hari Sabtu yang cerah mengiringi para pejuang ekonom Rabbani UKM SCIEmics menuju tempat para pejuang-pejuang muslim cilik itu berada. Tempat dimana anak-anak itu menimba ilmu sekaligus mendalami ilmu-ilmu yang menjadi bekal di akhirat nanti seperti menghapal ayat-ayat Qur’an, mengaji, belajar ilmu agama, dan bahkan tempat mereka mencurahkan keluh kesah dan bermain bersama. Yaitu Pesantren Darul Ihya yang terletak di daerah Gegerkalong Tengah.

Tepatnya, Sabtu, 9 November 2013 pukul 13.00 UKM SCIEmics berangkat ke pesantren berbekal rasa saling mengasihi dan niat yang tulus untuk berbagi yang sudah sekian lama dipendam, akhirnya tercapailah UKM SCIEmics untuk melaksanakan kegiatan berbagi bersama anak-anak panti. Terik panas yang menyengat tidak menyurutkan semangat anak-anak muda ini. Hanya sekitar 30 menit sampailah anak-anak muda ini di tempat yang dituju dan mereka pun langsung menghampiri anak-anak yang saat itu sedang asyik membersihkan peralatan, perlengkapan, dan isi rumah yang biasanya dilakukan setiap akhir pekan.

Setelah mengadakan perkenalan terlebih dahulu untuk membangun kedekatan yang lebih antara penghuni panti tersebut termasuk anak-anak dengan anak-anak SCIEmics, anak-anak muda ini pun berinisiatif  bermain bersama anak-anak panti dengan asyiknya seperti tidak ada sekat antara mereka. Dimulai dengan main bola bersama, games, dan pemberian hadiah yang memang sudah disiapkan ketika sebelum berangkat. Sampai akhirnya tidak terasa waktu berkunjung pun telah habis karena mereka harus menjalani kegiatan seperti biasanya setiap habis Ashar untuk mengaji. Acara pun berakhir pukul 17.00 dengan hati yang puas dan bahagia. Anak-anak muda ini pun bergegas untuk pulang karena waktu yang terlalu sore.

sciemics 4Meski dengan keterbatasan waktu yang ada dan sekadarnya saja, tetapi kegiatan ini diselimuti dengan rasa bangga, bahagia, dan puas karena telah menyelenggarakan kegiatan yang mulia seperti ini. Semoga mimpi untuk bisa menjadikan Panti Darul Ihya sebagai panti binaan UKM SCIEmics dapat terwujud dan dapat terus berbagi kepada orang-orang sekitar yang membutuhkan. Bukan hanya untuk saat ini, tapi juga untuk waktu-waktu yang mendatang sampai ketika tak ada lagi waktu yang tersisa percuma. Harapan untuk bisa menjadi inspirasi bukan hanya bagi Kelompok Studi Ekonomi Islam yang lain, universitas lain, ataupun negara lain tapi seluruh manusia untuk dapat terus berbagi dan bermanfaat bagi orang-orang sekitar pun menjadi acuan SCIEmics.

Beralasankan untuk melakukan hal yang besar diperlukan aksi nyata dari hal-hal yang terkecil. Karena UKM SCIEmics sejak awal berdiri selalu berusaha untuk terus berpedoman pada “Berbagilah dengan hati dan lakukanlah mulai dari sekarang untuk masa depan yang lebih baik, khususnya ekonomi Islam” yang selalu menjadi batu loncatan penyemangat UKM yang telah ada di Universitas Pendidikan Indonesia sejak 3 tahun lalu ini. InsyaAllah. Wallahushawab. Ekonom Rabbani. BISA!!. (PR SCIEmics)

~ dilihat : 227 kali ~