Angkat Sumpah dan Penglepasan Dokter Gigi, Spesialis, dan Doktor FKG UI

Indeks Berita


Angkat Sumpah dan Penglepasan Dokter Gigi, Spesialis, dan Doktor FKG UI

Posted by humas-ui on 2013-11-25 10:07:56

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia menggelar acara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru dan Penglepasan Dokter Gigi Spesialis dan Doktor pada Sabtu (23/11) lalu. Bertempat di Balai Sidang Universitas Indonesia, acara ini mengambil tema “Fly to The Future”. Pengangkatan sumpah dan pelepasan ini turut dihadiri oleh pejabat Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met, Dekan FKG UI Prof, Bambang Irawan, drg, PhD, Wakil Dekan FKG UI Prof. Dr. M. Suharsini Soetopo, drg, SU, Sp.KGA, Ketua Iluni FKG UI drg. Andi Gatot, Sp.Ort, Ketua PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) yang diwakili oleh Bendahara Umum PDGI Dr. Yosi Kusuma Eriwati, drg, MSi, Dewan Guru Besar FKG UI, dan Anggota Senat Akademik FKG UI.

Sebanyak 33 dokter gigi baru diambil sumpahnya dihadapan Rektor UI, Dekan UI, Wakil Dekan FKG UI, ILUNI FKG UI, dan PDGI serta seluruh orangtua mahasiswa yang hadir. Selain melepas dokter gigi baru, tahun ini FKG UI juga melepas 18 Dokter Spesialis dan 2 Doktor. FKG UI Award tahun ini diberikan kepada drg. Rizky Aditiya Irwandi sebagai lulusan terbaik dari program profesi dan drg. Atika Zairina Tambunan, Sp.Ort sebagai lulusan terbaik dari program spesialis.

Dalam sambutannya, dekan FKG UI berharap agar lulusan FKG UI senantiasa terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri sepanjang hayat. Serius dan seksama untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi ujian kompetensi baik Dokter Gigi maupun Dokter Gigi Spesialis. Serta selalu meningkatkan kemampuan diri melalui seminar, pelatihan, dan terus menambah ilmu agar dapat bersaing dengan lulusan luar negeri. (IMS)

~ dilihat : 344 kali ~