Andhika Putra Sudarman Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi UI 2014

Indeks Berita


Andhika Putra Sudarman Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi UI 2014

Posted by admin on 2014-05-10 22:35:00

Jumat (9/5), Andhika Putra Sudarman berhasil terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama UI 2014. Pengumuman tersebut disampaikan pada acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2014, di Balairung UI. Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut unggul dengan penelitiannya yang berjudul Penelitian yang dilakukan Andhika berjudul “Upaya Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Indonesia Melalui Regulasi Penerapan Biaya Terhadap Pemberian Kantong Plastik di Pasar Swalayan”. Andhika selanjutnya akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional yang akan diselenggarakan Juni mendatang. Sementara itu, keluar sebagai pemenang kedua, Widya Aulia Ramadhani (Fakultas Teknik) dan Rama Dwiyana Putera (Fakultas Ilmu Komputer) sebagai pemenang ketiga.

Menurut Ketua Pelaksana Seleksi Mahasiswa Berprestasi UI 2014 Dr. R. Yugo Kartono Isal, M.Sc., penilaian yang dilakukan kepada para finalis meliputi sejumlah hal, yaitu penilaian riwayat hidup (CV), karya ilmiah dan presentasi, psikotes, serta kemampuan bahasa Inggris dan kepribadian. Mengangkat tema “Indonesia yang Mandiri”, selain mengumumkan pemenang mahasiswa berprestasi utama, pada acara tersebut UI juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah berprestasi pada bidang penalaran, seni, dan budaya pada periode Mei 2013—April 2014. Lebih dari 100 prestasi berhasil ditorehkan UI sepanjang periode tersebut.

Selain mengumumkan tiga besar mahasiswa berprestasi yang berhasil terpilih, diumumkan pula mahasiswa yang unggul pada beberapa kategori. Terpilih sebagai mahasiswa berprestasi terbaik pada rumpun ilmu kesehatan yaitu, Ida Fauziah (Juara I), Afida Luthfi Yuvana (Juara II), dan Hilda Meriyandah (Juara III). Sementara itu, pada rumpun ilmi sains dan teknologi yaitu, Widya Aulia Ramadhani (Juara I), Rama Dwiyana Putera (Juara II), dan Nisa Vidya Yuniarti  (Juara III). Selanjutnya, mahasiswa berprestasi terbaik pada rumpun ilmu sosial dan humaniora, yaitu Andhika Putra Sudarman (Juara I), Sartika (Juara II), dan Tegar Ahmad Ramadan (Juara III). Selain itu, dewan juri juga memutuskan mahasiswa berprestasi terbaik pada kategori CV terbaik, makalah dan presentasi terbaik, dan bahasa Inggris terbaik. Pada kategori CV terbaik, Mardhatilla Amalia (Juara I), Widya Aulia Ramadhani (Juara II), dan Andhika Putra Sudarman (Juara III). Selanjutnya pada kategori makalah dan presentasi terbaik yaitu Andhika Putra Sudarman (Juara I), Ida Fauziah (Juara II), dan Hilda Meriyandah (Juara III). Terakhir, pada kategori bahasa Inggris terbaik yaitu Mardhatilla Amalia (Juara I), Muhamad Hanifi (Juara II), dan Sartika (Juara III). (KHN)

~ dilihat : 1161 kali ~