Probumsil Sukseskan Wisuda UPI dan Kunjungan Menteri Perdesaan

_1170414Bandung, UPI

Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia (Probumsil UPI) melaksanakan tugasnya sebagai Protokol Universitas dalam Sidang Terbuka Wisuda Gelombang I Tahun 2015, Rabu (15/4/2015). Probumsil mengawal mahasiswa yang berhasil meraih gelar Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor mengikuti Upacara Wisuda kelulusannya bertempat di Gedung Gymnasium UPI.

IMG_9247Pada Upacara Wisuda UPI, Probumsil dipercaya menjadi Pedel/Pimpinan Prosesi (Deni Permana, Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan), Ajudan Rektor (Ades Kariyadi/Pimpinan Tugas Utama, Mahasiswa Pendidikan Fisika), Ajudan Menteri Desa PDTT (M. Ba’du Solihin, Mahasiswa Pendidikan Teknik Sipil), dan Kawal Protokol.

Di akhir masa jabatannya sebagai Rektor UPI, Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd. berharap upacara wisuda kali ini memberikan kesan yang berbeda. Sehingga upacara wisuda tahun ini dikonsep sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini para wisudawan terbaik dari setiap fakultas dan Kampus Daerah menerima ijazah dan sertifikat dari Rektor didampingi kedua orang tuanya.IMG_9152

Upacara wisuda tahun ini dihadiri Marwan Jafar, SE.,Sh.,M.M.,M.Si Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Dia dating di sela-sela kesibukan Menteri PDTT dan susunan acara wisuda yang sangat padat, Probumsil berkordinasi langsung dengan Kementerian Desa PDTT sehingga kehadiran menteri dapat disambut dan dilayani dengan baik. Selanjutnya, Probumsil mengawal dan mengatur penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Menteri Desa PDTT dan Rektor UPI di tengah acara Wisuda Gelombang I tahun 2015 sehingga dapat langsung dengan lancar dan sesuai etika keprotokolan. UPI melakukan MoU dengan Mendes PDTT untuk melakukan pembangunan bidang pendidikan di perdesaan, daerah tertinggal dan transmigrasi.

Protokol Bumi Siliwangi UPI merasa bangga dapat menyukseskan upacara wisuda dan kunjungan kerja Menteri Desa PDTT pada upacara Wisuda Gelombang I Tahun 2015 yang terakhir dipimpin Prof. Sunaryo Kartadinata, M.Pd. di akhir masa jabatannya. Diharapkan, Probumsil dapat lebih baik lagi dalam menjalankan amanahnya sebagai Protokol Universitas. (Deputi Publikasi Probumsil UPI)IMG_9289

~ dilihat : 215 kali ~