Pengurus BEM dan DPM Kemaba UPI Periode 2015 Dilantik

Bandung, UPI1

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Bahasa Arab (BEM Kemaba) Universitas Pendidikan Indonesia melantik 117 pengurus BEM Kemaba dan 24 pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Kemaba, Jumat (27/2/2015) di Auditorium B Gedung FPBS UPI Lt.4, Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Fikri Zainur, Rais Am (Ketua Umum) mengatakan, pelantikan ini mengambil tema “Agenda Reformulasi untuk Kemaba yang Dinamis, Harmonis dan Visioner.” Karena dirasa, pengurus sering lupa tentang hal mendasar, formula, dari sebuah organisasi.

Pelantikan pengurus BEM & DPM Kemaba ini tidak hanya dihadiri pengurus yang akan dilantik, tetapi juga oleh perwakilan Departemen Bahasa Arab, Presiden Republik Mahasiswa, perwakilan UKM Keislaman juga perwakilan himpunan mahasiswa FPBS.

Dalam pelantikan BEM & DPM ini, pengurus diingatkan tentang sebuah surah dalam Alquran yaitu Surah Al-Fath ayat 10, “Bahwa orang-orang yang berjanji setia kepadamu, sesungguhnya mereka hanya berjanji setia kepada Allah. Tangan Allah di atas tangan-tangan mereka, maka barangsiapa melanggar janji, maka sesungguhnya dia melanggar atas (janji) sendiri; dan barang siapa menepati janjinya kepada Allah, maka Dia akan memberinya pahala yang besar.”

Setelah prosesi pelantikan, perwakilan Departemen Pend. B. Arab, Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag, menyampaikan pesan kepada pengurus untuk tetap menjalankan kuliah dengan baik meskipun aktif berorganisasi. Selain itu, Presiden Republik Mahasiswa—Dede Abdul Fathah, menyampaikan bekal untuk para pengurus BEM & DPM Kemaba UPI dalam menjalankan organisasi ini agar membangun komunikasi yang baik, bekerja tuntas, berpikir ke depan serta rajin membaca.

Pelantikan pengurus BEM dan DPM Kemaba UPI ini merupakan langkah awal bagi para pengurus untuk mengemban amanah dan menuju Kemaba yang lebih baik. (WAS)

~ dilihat : 316 kali ~