Obat-obatan Kimia = Racun

1

Oleh DESY HERDIAN PRAMADHITA

(Mahasiswa UPI, Program Studi International Program on Science Education. FP MIPA)

MASYARAKAT pada umumnya minim pengetahuan tentang bahaya obat kimia. Padahal, apabila terus menerus mengonsumsi obat kimia akan berdampak pada tubuh kita. Tanpa kita sadari, apabila kita mengonsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus, fungsinya untuk tubuh kita bukan lagi menyembuhkan tetapi menjadi racun yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.

Apalagi jika kita tidak banyak minum air putih, maka akan sangat berdampak pada ginjal kita. Mengonsumsi terus-terusan obat kimia maka banyak faktor resiko penyakit lebih parah yang akan ditimbulkan, semakin rutin kita memakai obat-obatan kimia, maka resisten tubuh dan penyakit akan lebih kebal untuk melawan pengobatan yang diberikan. Mungkin sekilas pengobatan dengan cara seperti ini memang memiliki reaksi yang cepat, namun tidak dapat dipungkiri bahwa bahaya obat kimia mengintai kesehatan tubuh Anda untuk menimbulkan penyakit yang lebih parah bahkan kematian.Berdasarkan fungsinya diketahui penggunaan obat kimia tidak benar-benar menyembuhkan penyakit namun hanya merawat saja. Dalam arti hanya menekan gejala yang timbul tanpa menjangkau penyebab dari penyakit tersebut.

Pengobatan dengan obat kimia bersifat simptomatis yang hanya untuk mengurangi penderitaannya saja, lebih diutamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut, reaksi cepat namun bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, selain daripada itu bahaya obat kimia yang lainnya adalah bisa memunculkan efek samping berupa komplikasi penyakit. Dan tentunya beberapa obat-obatan kimia menimbulkan ketergantungan bagi penggunanya. Seperti halnya komentar beberapa ahli kesehatan dibawah ini:

“Pengobatan obat-obatan kimia meliputi tindakan pemberdayaan, bertindak seperti pengobatan bagi penyakit, tapi justru menghasilkan penyakit pada orang sehat.Materia medica sebenarnya hanya sekedar mengenai obat-obatan atau bahan dan larutan kimia yang dalam satu kata disebut dengan racun. Semua ini tidak cocok dengan tubuh vital dan menghasilkan penyakit ketika diberikan kepada makhluk hidup. Semuanya beracun.”

“Obat-obatan tidak pernah menyembuhkan penyakit. Mereka hanya menekan tanda bahaya alami tubuh ketika muncul masalah kesehatan. Racun kimia apapun yang dimasukkan dalam tubuh manusia harus segera dibereskan walaupun ia mengurangi gejala. Rasa sakit mungkin hilang, tapi tanpa disadari pasien malah makin parah kondisinya.”

“Bagian terbesar dari semua penyakit kronis disebabkan dari obat-obatan kimia beracun yang menekan gejala-gejala penyakit akut.”

“Penyebab kebanyakan penyakit adalah pada obatan-obatan kimia beracun yang para dokter berikan dan yakini akan membawa kesembuhan.”

  • Milton Silverman, M.D. (Professor of Pharmacology, University of California)

“Perhitungan kami menunjukkan kira-kira empat setengah juta orang per tahun masuk rumah sakit diakibatkan karena efek samping obat. Lebih jauh lagi, rata-rata pasien rumah sakit memiliki sebanyak 30% kemungkinan, – tergantung berapa lama ia dirawat inap , akan kembali lagi karena efek samping obat.”

Agar badan kita tetap sehat, alangkah baiknya jika kita mengonsumsi obat-obatan herbal yang terbuat dari bahan alami. Penggunaan obat herbal sangat disarankan untuk menghindari bahaya obat kimia, karena obat alami tidak memiliki efek samping, sangat aman dikonsumsi meskipun dalam jangka waktu panjang dan bersifat kuratif yang artinya benar-benar menyembuhkan karena pengobatannya pada sumber penyebab penyakit. Meskipun reaksinya cukup lambat namun obat alami lebih efektif juga bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali organ-organ yang rusak.

Terima kasih telah membaca artikel saya, semoga bisa menambah pengetahuan untuk kalian semua serta bisa bermanfaat.

This entry was posted on Monday, February 25th, 2013 at 07:47 and is filed under Lain-lain. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

~ dilihat : 504 kali ~