BAPOMI Berikan Penghargaan Kepada Atlet POMNAS Kontingen Jabar

2

Bandung, UPI

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada para atlet, pelatih, manajer, dan official Jawa Barat, pada saat acara Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Atlet POMNAS Kontingen BAPOMI Jawa Barat, Jumat 5 Februari 2016 di Auditorium FPMIPA UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Penghargaan diberikan kepada atlet, pelatih, manajer, dan official Jawa Barat yang telah sukses mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV di Aceh yang diselenggarakan pada tanggal 14 – 21 November 2015.

Dikatakan Ketua Kontingen BAPOMI Jawa Barat, Dr. Yunyun Yudiana, M.Pd, pada penyelenggaraan POMNAS XIV di Aceh, kontingen BAPOMI Jawa Barat mengikuti 12 cabang olahraga utama dan satu cabang olahraga ekspedisi dari 14 cabor dan dua cabor ekspedisi yang dipertandingkan.

4

“Semua kontingen Jawa Barat merupakan gabungan dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawa Barat, dan berhasil menaikan peringkat menjadi peringkat ke 2 dengan memperoleh 32 medali emas, 33 medali perak, dan 16 medali perunggu”, kata Yunyun Yudiana.

Sementara itu, Ketua Umum BAPOMI Jawa Barat, Prof. Dr. H.R. Asep Kadarohman, M.Si mengatakan bahwa BAPOMI Jabar selain memberikan penghargaan kepada official juga memberikan penghargaan kepada para rektor pengirim atlet, Disorda Jawa Barat dan KONI Jawa Barat yang telah turut menyukseskannya.

Dijelaskan Asep Kadarohman, BAPOMI Jawa Barat merupakan organisasi pembina olahraga mahasiswa yang amemiliki tugas dan fungsi mengelola, membina, mengembangkan, dan mengoordinasikan setiap pelaksanaan kegiatan olahraga mahasiswa di wilayah Jawa Barat. Untuk menjalankan peran dan fungsinya, BAPOMI Jabar membutuhkan dukungan punuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan perguruan tinggi di Jawa Barat, baik negeri maupun swasta. Tanpa dukungan tersebut sulit bagi BAPOMI Jawa Barat untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

5

Ke depan, ia berharap BAPOMI Jawa Barat memperoleh dukungan yang lebih besar dari pihak-pihak terkait dalam melaksanakan pembinaan olahraga mahasiswa di perguruan tinggi, sehingga prestasi olahraga mahasiswa Jawa Barat menjadi lebih baik.

Adapun perguruan tinggi yang mahasiswanya terpilih menjadi atlet POMNAS XIV kontingen BAPOMI Jawa Barat adalah UPI, UNPAD, ITB, UNSIL, IPB, UNSIKA, UNIKOM, UNPAS, STKIP Pasundan, UNLA, UNSIMA, UNMA, UNSUR, UNPAK, UNSAP, STIKES Dharma Agung, STPDN, STKS, STP-NHI, STIE Dharma Agung, Telkom University, Politeknik Geologidan Pertamanan, UNIGA, CIC Cirebon, UNPAR, ITHB, STIMIK-AMIK, Kridatama, dan STIA Bagasi. (Deny)

~ dilihat : 108 kali ~