Woodball UPI Juara III Kejurnas Woodball Seri I 2014

1 (15)

Bandung, UPI

Tim Woodball UPI menduduki peringkat ketiga pada Kejuaraan Nasional Woodball yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Indonesia woodball Association (PB IWBA) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur 22-23 Maret lalu.

Kejurnas Woodball ini diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi seperti UNNES, UNY, IKIP BALI, Universitas Gorontalo dan sejumlah klub yang mewakili daerah di Indoneisa.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di Indonesia, woodball memiliki keunggulan dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya. Olahraga woodball merupakan cabang olahraga modifikasi dari golf, dengan mempertimbangkan unsur-unsur efisiensi biaya, waktu dan memepertahankan kelestarian lingkungan hidup. Dalam cabang olahraga ini terkandung nilai-nilai positif yakni kecermatan, ketelitian, kesabaran dan sifat pantang menyerah. Nilai-nilai positif ini akan membentuk para pelaku dalam olahraga ini untuk menjadi pribadi dengan karakteristik yang unggul.

3 (10)Dalam event kejurnas seri I ini, team woodball UPI menyabet 3 trophy sekaligus yaitu, dalam kelas Stroke Competition Single Putri, Stroke Competition Beregu  dan Stroke Competition Putri yang semuanya menduduki peringkat ke tiga.

UKM Woodball masih terbilang UKM baru di UPI, tetapi UKM ini sudah memiliki banyak prestasi. Selain prestasi diatas, terhitung 27 Prestasi di tingkat nasional telah mereka raih selama bergabung di UKM UPI. Belum lagi prestasi tertinggi yang mereka raih yaitu pada saat menjadi juara umum 2 antar Universitas Se-Indonesia.

“Kebanggan tersendiri bagi kami karena UNNES yang menjadi pelopor Woodball di Indonesia saat itu berada 1 peringkat dibawah kami” ujar Sidik Selaku ketua UKM periode 2013-2014.

Sidik juga mengatakan saat ini keanggotaan UKM woodball UPI sudah memiliki 39 anggota terdaftar, 29 orang putra dan 10 sisanya yaitu anggota putri. Kedepannya UKM Woodball UPI juga ingin mengembangkan eksistensi nya di kancah internasional sembari mengenalkan cabang olahraga yang terbilang ‘baru’ ini kepada masyarakat Indonesia. Dan untuk event terdekat yang akan UKM Woodball ikuti yaitu WOODBALL JABAR OPEN di Pussenkaf pada 5 Juli 2014. (Dian & Dyas / Kontributor HUMAS UPI)

~ dilihat : 475 kali ~