Welcome and Farewell Party 6th Generation, Cibiru English Club

cec 1Cibiru, UPI.

CEC (Cibiru English Club) pada awalnya terbentuk oleh mahasiswa Konsentrasi Bahasa Inggris dan dikhususkan untuk mahasiswa Konsentrasi Bahasa Inggris, namun sekarang CEC diperuntukan bagi semua mahasiswa UPI Kampus Cibiru. CEC merupakan sebuah wadah untuk menghimpun mahasiswa Cibiru yang ingin belajar Bahasa Inggris. Setiap minggu CEC mengadakan kegiatan rutin, setiap kegiatannya dibuat oleh mahasiswa Konsentrasi Bahasa Inggris dan dapat diikuti oleh semua mahasiswa UPI Kampus Cibiru. Kegitan-kegiatan yang dilaksanakan oleh CEC diantaranya adalah bernyanyi dan bermain, hal itu didasari pada kepentingan mahasiswa sebagai calon guru demi mempersiapkan keterampilan mengajar Bahasa Inggris kelak.

cec 2Jumat, 25 Oktober 2013 CEC mengadakan Welcome and Farewell Party 6th Generation di Aula Lantai 3 Kampus Cibiru Universitas Pendidikan Indonesia. Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB ini dihadiri oleh para dosen, tamu undangan dan anggota CEC dari empat angkatan. Hj. Setyaningsih Rachmania sebagai dosen pembimbing CEC dalam sambutannya menyatakan bahwa, “Tidak ada jarak dan perbedaan antara CEC PAUD dan CEC PGSD, CEC hanya ada satu untuk semua mahasiswa UPI Kampus Cibiru.”

Kemeriahan Welcome and Farewell Party 6th Generation yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa Semester 5 yang baru memasuki konsentrasi Bahasa Inggris dan serah terima kepengurusan CEC dari konsentrasi Bahasa Inggris semester 7 kepada konsentrasi Bahasa Inggris Semester 5 ini semakin bertambah meriah dengan adanya penampilan nyanyian-nyanyian yang disuguhkan oleh mahasiswa kelas konsentrasi Bahasa Inggris semester 7 dan Semester 5, mahasiswa semester 3, penampilan story telling oleh Difanty Mezza, dan penampilan tari Medley Dance dari  Konsentrasi Bahasa Inggris Semester 5.

cec 3Kurikulum tahun 2013 menuntut mahasiswa UPI Kampus Cibiru sebagai seorang guru untuk mampu menguasai semua mata pelajaran tanpa terfokus pada satu mata pelajaran saja, dampaknya bagi kurikulum program ilmu pendidikan PGSD UPI juga adalah ditiadakkannya pengkonsentrasian, termasuk konsentrasi Bahasa Inggris. Viandari Maretty sebagai ketua CEC erdahulu saat ditemui oleh tim sesaat setelah acara berakhir mengungkapkan harapannya untuk CEC tahun depan, “Saya berharap untuk tahun depan CEC akan menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat mewadahi para mahasiswa calon guru untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam mempersiapkan keterampilan mengajar Bahasa Inggris di sekolah,” ujarnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kemampuan berbahasa Inggris itu memang dibutuhkan oleh seorang guru dan semoga harapan untuk menjadilan CEC sebagai UKM dapat terlaksana dikepengurusan CEC yang baru. Gitri.

~ dilihat : 448 kali ~