UPI Tandatangani MoU dengan Universitas Iqro Buru

andri

Bandung, UPI

Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Iqro Buru sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan dalam peningkatan sumber daya manusia (Kamis, 02/04/2015). Rektor Universitas Iqro Buru Dr. Ir. Ishak Tan, M.Si., beserta jajarannya diterima oleh Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., didampingi Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Kemitraan dan Usaha UPI Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum., di Gedung Partere.

Dr. Ir. Ishak Tan, M.Si., menyampaikan rasa syukurnya dapat menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia sebagai langkah awal dalam mengatasi permasalahan pendidikan serta peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kompetensi lulusan di Universitas Iqra Buru dan daerah Maluku pada umumnya, mengingat UPI memiliki program-program unggulan terkait perkembangan dunia pendidikan yang dapat diimplementasikan secara profesional.

andri

“Dengan terlajinnya kerjasama ini, Universitas Iqra Buru dengan memiliki 8 fakultas dan 17 Program Studinya ini diharapkan mampu turut bersaing dalam bidang pendidikan dan ketahanan nasional dan dapat menjadi kampus yang unggul dalam melahirkan sumber daya manusia yang kompetitif dalam taraf internasional”. Tambahnya.

Rektor UPI pada kesempatan ini menegaskan bahwa MoU yang baru saja ditandatangani harus segera diimplementasikan secara nyata. “Kami berharap dalam waktu dekat ini sudah ada program yang dapat diimplementasikan mengingat persaingan kompetensi sumber daya manusia dalam bidang pendidikan cenderung meningkat.” Ujarnya.

Pada Kesempatan ini hadir pula Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Buru, Maluku AR Tukuboya yang turut menyaksikan penandatanganan MoU ini. Ia berharap dengan kepakaran yang dimiliki UPI dapat secara sinergi membawa pendidikan di daerah Maluku pada umumnya ke arah yang lebih baik. (ay)

andri

~ dilihat : 222 kali ~