UPI Tambah 4 Guru Besar

guru besar UPI (4)Bandung, UPI

Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. H. Furqon, Ph.D., yang didampingi para wakil rektor dan dekan di lingkungan UPI, menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Jabatan Akademik Profesor (Guru Besar) kepada Prof. Dr. H. Endis Firdaus, M.Ag. dalam bidang ilmu Pendidikan Agama Islam, Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP., M.Si. dalam bidang Ilmu Politik, Prof. Dr. Bachrudin Musthafa, M.A. dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, dan Prof. Dr. Nurlan Kusmaedi, M.Pd., dalam bidang ilmu Pendidikan Rekreasi Olahraga, di Gedung Partere Kampus UPI Jalan Dr. Setiabudhi Nomor 229 Bandung, Rabu (21/09/2016).

guru besar UPI (3)guru besar UPI (5)Dalam kesempatan tersebut Rektor UPI menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penambahan empat guru besar ini. Rektor menghimbau agar jabatan yang diamanahkan ini dapat menguatkan kualitas keilmuannya dalam rangka meningkatkan kontribusi terhadap perkembangan lembaga. “Mudah-mudahan dengan bertambahnya empat guru besar di UPI ini dapat memberikan motivasi dalam memacu peningkatan produktivitas karya ilmiah demi kemajuan dan internasionalisasi lembaga khususnya UPI”. Ujarnya.

Rektor menambahkan bahwa UPI memerlukan jumlah guru besar yang sangat banyak, ke depan UPI akan berusaha untuk menambah guru besar hingga mencapai 120. “Dengan penambahan empat orang guru besar ini UPI baru punya 87 guru besar dan UPI menargetkan sejumlah 120 orang guru besar agar jumlah guru besar yang UPI miliki belum ideal”, Tambahnya.

guru besar UPI (1)Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Prof. Dr. H. Didi Suherdi, M.Ed., menambahkan bahwa seorang guru besar harus dapat menjaga integritas dalam proses tempuh akademik. Selanjutnya disampaikan pula harapan dari Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial, Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si., bahwa para guru besar yang baru bisa menambah kekokohan akademik sekaligus meningkatkan karya-karya akademis yang membanggakan. (ay)

~ dilihat : 28 kali ~