UPI Sosialisasi SNMPTN di SMK 45 Lembang

Bandung Barat, UPIIMG_2099

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015, kepada perwakilan siswa kelas XII, Kamis (5/3/2015) di Aula SMK 45 Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kepala SMK 45 Lembang Drs. H. Denny Mariana, S.Pd., MM., sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dikatakannya, SMK 45 Lembang merupakan role model, juga merupakan sekolah rujukan bagi SMK di lingkungan Kabupaten Bandung Barat, sehingga sekolah ini menyandang predikat school development plan.IMG_2132

“Permintaan sosialisasi ini bukan tanpa dasar, karena berdasarkan sejarahnya, sejak tahun 2006 SMK 45 merupakan mitra bagi UPI, salah satunya sebagai lokasi untuk melaksanakan PPL bagi mahasiswa UPI. Sekolah kami juga menyerap lulusan UPI untuk menjadi tenaga pengajar yang handal,” ujarnya.

Denny berharap melalui sosialisasi ini, lulusan SMK 45 Lembang dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, karena hingga tahun ajaran kemarin baru 25% lulusan yang melanjutkan. Tahun ini peminat untuk melanjutkan pendidikannya cukup tinggi dan UPI menjadi prioritasnya.IMG_2135

Dalam kesempatan itu, UPI diwakili oleh Kepala Humas Dr. H. Suwatno, M.Si., Kepala Divisi Layanan Sistem Informasi Direktorat TIK UPI Asep Wahyudin M.T., dan Kepala Seksi Kerumahtanggaan Direktorat Akademik Jakaria, S.Kom., menjelaskan tentang mekanisme SNMPTN. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di situs  www.pmb.upi.edu (Dodiangga)

~ dilihat : 292 kali ~