UPI Menjadi Tuan Rumah LPTK Cup, 25 s.d. 29 Juni 2013

Bandung, UPIUPI

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun 2013 ini dipercaya menjadi tuan rumah Forum Ilmiah dan LPTK Cup Vl 2013, Selasa hingga Sabtu (25-29/6/2013). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengintensifkan sistem informasi, menjalin kebersamaan, dan melakukan kerja sama dalam berbagai program kegiatan IPTEK antar LPTK guna mengawal konsistensi idealisme para tenaga pendidik LPTK melalui forum ilmiah dan pertandingan olahraga.

Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan (LPTK) merupakan perguruan tinggi penghasil calon guru dan guru profesional yang memiliki peran penting dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

Terselenggaranya kegiatan yang bertema ’Pertemuan Ilmiah dan LPTK CUP sebagai wahana untuk mengokohkan jati diri dan kebersamaan LPTK’ ini merupakan hasil pertemuan forum Rektor LPTK dan didukung oleh forum Dekan FIK/FPOK se-Indonesia yang menyepakati perlunya diselenggarakan Pertemuan Ilmiah dan kegiatan pertandingan olahraga.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan citra LPTK di Indonesia sebagai LPTK yang diakui secara internasional, kemudian untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui pembinaan jasmani dan ilmiah-amaliah pada setiap dosen, lalu mengembangkan kerjasama antar LPTK, serta meningkatkan jalinan dan hubungan persaudaraan diantara dosen LPTK.

Kegiatannya terbagi dalam bentuk pertemuan ilmiah forum rektor LPTK, pertemuan ilmiah forum dekan FIK/FPOK yang membahas peran LPTO bagi pembangunan olahraga nasional dan peningkatan kualitas LPTO untuk ter-rekognisi secara internasional, kemudian ada seminar nasional keolahragaan, workshop program studi, kejuaraan tenis, golf, wellcome party, pentas budaya, serta kunjungan wisata.

Peserta kegiatan ini berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Ganesha, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Gorontalo. (DodiAngga)

~ dilihat : 343 kali ~