UPI Lepas 77 Lulusan Program PPG Pasca SM-3T

Bandung, UPI3

Proses mendidik adalah proses kreasi. Sementara, anak itu unik, maka belajarlah dari mereka. Lulusan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) lah diharapkan mampu memperbaiki citra guru. Program ini seyogianya menjadi kecakapan yang mumpuni untuk menjadi guru professional.

“Kenapa profesional, karena mempunyai seperangkat teknik, tidak terjebak rutinitas, selalu kreatif, sarat inovasi yang akan belajar dari muridnya. Artinya siswa sebagai organisma yang sedang berkembang,” kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., saat melepas dan melantik lulusan PPG Pasca SM-3T Angkatan II/2014 di Gedung Kebudayaan Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, Jumat (27/2/2015).1

Lebih lanjut Rektor mengatakan, “Proses lebih penting bukan sekadar transfer ilmu. Ini akan membedakan guru profesional dan bukan guru profesional. Guru profesional akan menjadi pembelajar sepanjang hayat.”

Rektor UPI melepas dan melantik peserta program PPG Pasca SM-3T Angkatan II Tahun 2014 sebanyak 77 lulusan, terdiri atas 18 orang dari program studi PPG FPOK 18 dan 59 orang dari program studi PPG MIPA. Penyerahan sertifikat dilakukan Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. R. Asep Kadarrohman, M.Si., dan Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Dr. Yunyun Yudiana, M.Pd. (Dodiangga)

2

~ dilihat : 239 kali ~