UPI Kukuhkan Tujuh Guru Besar

img_1485

Bandung, UPI

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan mengukuhkan enam guru besar dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) dan Fakultas Pendidikan Ilmu Pendidikan Sosial (FPIPS).

Acara pengukuhan guru besar dipimpin langsung oleh Rektor UPI, Prof. Dr. Furqon, M.A., Ph.D., Selasa – Rabu, 4 – 5 Oktober 2016 di Gedung Ahmad Sanusi Kampus UPI jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Guru besar yang dikukuhkan ialah Prof. Dr. Johar Permana, M.A. sebagai Guru Besar dalam Bidang Komunikasi Organisasi pada Fakultas Ilmu Pendidikan akan menyampaikan orasi ilmiah yang bertema “Mind-Sets Komunikasi Kepemimpinan Untuk Memfasilitasi  Perubahan Di Tempat Kerja”; Prof. Dr. Ratih Hurriyati, M.P. Guru besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Manajemen Pemasaran pada Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) menyampaikan orasi bertema “Perkembangan Dan Tantangan Manajemen Pemasaran Dalam Ekosistem Global Digital”; dan Prof. Dr. H. Yayat Sudaryat, M.Hum. guru besar dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Daerah pada Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) menyampaikan pidato dengan tema “Bahasa Sunda Dalam Gamitan Kearifan Lokal Dan Pendidikan”. Ketiga guru besar tersebut akan dikukuhkan dihari pertama.

img_1486

Sedangkan dihari kedua, guru besar yang dikukuhkan adalah Prof. Emi Emilia, M.A., Ph.D. dalam Bidang Ilmu Language and Literacy Educationpada Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) menyampaikan pidato pengukuhan yang bertema “Pendekatan Berbasis Genre (Teks) Linguistik Sistemik Fungsional (Sfl Gba) Dan Pemberdayaan Anak Bangsa”; Prof. Dr. Nana Supriatna, M.Ed., dalam Bidang Ilmu Pendidikan Sejarah pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Membangun Kesinambungan Diversitas Hayati Indonesia Melalui Pembelajaran Sejarah Berbasis Ekopedagogi”; Prof. Dr. Hj. Kokom Komalasari, M.Pd. sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) dengan makalah yang berjudul “Model Pembelajaran Pkn Kontekstual Berbasis Living Values Education Untuk Pengembangan Karakter Peserta Didik”; dan Prof. Dr. Elly Malihah, M.Si., dalam Bidang Ilmu Sosiologi Pendidikan pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) yang bertema “Revitalisasi Landasan Sosiologi Dalam Pendidikan: Respon Sosiologi Terhadap Masalah Pendidikan. (Deny)

~ dilihat : 22 kali ~