UPI Kembali Tambah Dua Guru Besar

1Bandung, UPI

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd menyerahkan Surat Keputusan  dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengenai pengangkatan guru besar kepada Dr. Didi Sukyadi, S.Pd., M.A.dan Dr. Emi Emillia, M.A.,Ph.D.., di Gedung Partere Kampus UPI Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, Selasa (17/9/2013).

Dr. Didi Sukyadi, S.Pd., M.A adalah dosen Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS). Dekan FPBS UPI tersebut diangkat sebagai profesor/guru besar dalam bidang Ilmu Linguistik terhitung 1 Agustus 2013. Sedangkan Dr. Emi Emillia, M.A.,Ph.D. adalah dosen Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS). ia  diangkat sebagai profesor/guru besar dalam bidang ilmu Language and Literacy Education terhitung mulai 1 Agustus 2013.

Dengan demikian, UPI saat ini mempunyai guru besar sebanyak 81 orang yang tersebar di berbagai fakultas, namun dari angka tersebut masih jauh dari capian yang diharapkan oleh UPI yang menargetkan mencapai angka 120 guru besar hingga 2015.

“Dengan adanya penambahan dua guru besar ini akan menambah penguatan bagi prodi bahasa Inggris, dan tentunya akan mengokohkan keilmuan pada tingkat universitas”, Kata Rektor UPI.

Sementara itu Pembantu Rektor UPI Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Usaha, Prof. Dr. Idrus Affandi, menghimbau agar setiap dosen harus mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang profesor. “Dosen yang telah diangkat menjadi guru besar harus terus memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada lembaga dimana dia mengabdi, oleh karena itu, seorang profesor jangan lupa kepada purwadaksinya”, ungkap Prof. Idrus Affandi.(Deny)

~ dilihat : 436 kali ~