UPI Kampus Cibiru Gelar Upacara Peringatan Dirgahayu RI Ke-71

01Bandung, UPI

“Gelorakan Indonesia kerja nyata,” demikian isi sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir yang dibacakan Direktur Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru Asep H. Hernawan selaku inspektur upacara pada peringatan kemerdekaan RI ke-71 di UPI Kampus Cibiru, Rabu (17/8/2016).

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB di lapang parkir utama Kampus Cibiru yang dipimpin Hana Yunansah selaku komandan upacara. Sementara Petugas Upacara berasal dari Protokol Bumi Siliwangi Satuan Cibiru Gemah dan perwakilan UKM-Ormawa. “Saya berharap mahasiswa dapat memperingati hari kemerdekaan ini sebagai momen perjuangan nilai yang ingin kita tetap pertahankan,” tutur Asep.

Direktur menambahkan bahwa acara peringatan kemerdekaan ini diharapkan tidak hanya menjadi  seremonial belaka. Kegiatan memperingati kemerdekaan menurut Asep harus ditambah tak sekedar upacara, seperti halnya dialog kebangsaan yang digagas oleh mahasiswa.02

Paduan Suara D’Voma juga memberikan penampilan yang istimewa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yaitu menyanyikan lagu Hari Merdeka yang diaransemen ke dalam etnik sunda oleh Uus dosen Seni Musik UPI Kampus Cibiru.

Pesan dari tema Indonesia Kerja Nyata dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini adalah gelorakan inovasi di bidang kerja masing-masing untuk kemajuan Indonesia agar terwujudnya bangsa yang unggul. (Perslima)03

About The Author

humas

~ dilihat : 29 kali ~