UPI Jalin Kerjasama Dengan University of Northern Philipines

1

Bandung, UPI

Universitas Pendidikan Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama akademik dengan University of Northern Philipines (UNP), Jumat (13/12/2013), di Ruang Rapat Gedung Bumi Siliwangi jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Kerja sama itu ditandatangani langsung oleh kedua pimpinan universitas, yaitu Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., (Rektor UPI) dan Dr. Gilbert R. Arce (University President).

Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerja sama dalam bentuk pertukaran staf dan mahasiswa. Di samping itu, pertukaran sumber daya dan penunjang aktivitas penelitian menjadi bagian dalam kerja sama ini. Hal lain yang menjadi cakupan penting dalam penelitian ini adalah mengenai diseminasi hasil penelitian, baik dalam bentuk joint publication, seminar, dan simposium.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UPI berharap agar kerja sama ini dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, terutama dalam hal peningkatan mutu akademik. Sebaliknya, dari pihak UNP yang diwakili oleh Dr. Gilbert R. Acree berharap lahirnya keuntungan dari kerja sama ini. Secara khusus, Ia berharap agar aktivitas kerja sama ini dapat dilakukan di Philiphines. Lebih jauh ia berharap dapat belajar banyak melalui kerja sama ini kepada UPI yang dipandangnya sebagai universitas besar dalam bidang pendidikan di Indonesia.

3Hadir dalam kesempatan tersebut, sekertaris majelis wali amat, ketua senat akdemik, para dekan serta direktur di lingkungan UPI, semntara dari pihak UNP diwakili oleh Dr. Gilbert R. Arce, Dr. Mario P. Obrero (Vice President for Student & External Affairs), Albert R. Tejero (Vice President for Finance & Administration), Dr. Jimmy R. Soria (Vice President for Research & Extention), Dr. Cristina R. Bundoc (Dean of Business Administration & Accountancy Administrators & Faculty, Dr. Antonio Agustin (Program Chair, Cooperative Management), Teresitas Alon (Program Chair, Management Accounting), Madelyn Rialubin (Program Chair, Accountancy), Nellie Belen, Dr. Marilen Pablico, and Juanito Rialubin. (Deny)

~ dilihat : 251 kali ~