UPI Ikuti Lomba Rancang Bangun Kendaraan Hemat Energi di Manila

Bandung, UPI1

Universitas Pendidikan Indonesia kembali mengikuti lomba rancang bangun kendaraan hemat energi yang diselenggarakan Shell, 25 Februari-1 Maret 2015 di Kota Manila, Filipina. Setelah sempat absen sekali di event internasional ini, UPI kali ini mengikutkan kendaraan prototype Diesel, kendaraan yang menggunakan bahan bakar solar.

Tim Kompetitif UPI ini terdiri terdiri atas sembilan mahasiswa dan seorang dosen pembimbing. Mereka membangun kendaraan prototype yang diberi nama Lodaya Seta. Detail lokasi yang dijadikan track untuk perlombaan Shell Eco Marathon Asia 2015 ini di Luneta Park, sebuah taman bersejarah di jantung kota Manila, yang akan dipenuhi ratusan mahasiswa dari berbagai negara di Asia dan Timur Tengah.

Filipina untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah bagi penyelenggaran SEM Asia 2015, menggantikan Malysia yang selama empat tahun berturut-turut telah menjadi tuan rumah bagi penyelengaraan SEM di Asia sejak digelar pertama kali tahun 2010.

Bangsa Indonesia sempat berbanga karena Merah Putih berhasil mendominasi peroleh pengharaan di Shell Eco-Marathon Asia 2014 dengan empat gelar juara. Diharapkan, tahun ini UPI dapat mencantumkan namanya sebagai juara di even Shell Eco-Marathon asia 2015 ini. (WAS)

~ dilihat : 211 kali ~