UPI Butuh Masukan Soal Penamaan Jalan Seputar Kampus

Prof. IdrusBandung, UPI

Saat melakukan visitasi ke UPI Kampus Daerah, Pembantu Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Usaha Prof. Dr. Idrus Affandi, S.H., pernah berujar bahwa suasana akademik yang tertib dan teratur, dapat menciptakan iklim yang kondusif untuk menumbuhkan semangat belajar dan bekerja, sehingga terasa suasana kehidupan kampus yang bermartabat dan berwibawa.

Menata kampus agar tertib dan kondusif adalah langkah strategis yang harus dilakukan untuk menertibkan kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat supaya suasana kampus tidak semrawut dan bising oleh suara klakson dan deru mesin kendaraan yang menimbulkan ketidaknyamanan dalam kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa.

Tata kelola kampus harus dibenahi dengan baik, penertiban kendaraan bermotor ialah untuk kepentingan seluruh sivitas akademika UPI, yakni menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, nyaman dan tertib.

“Keberadaan sarana dan prasarana yang baik, dan memadai serta indah dipandang, dapat menciptakan kultur akademik yang kondusif, situasi seperti ini berimplikasi pada kualitas pendidikan di UPI, maka ciptakanlah suasana akademik yang tertib dan teratur”, ujarnya.

Dalam kaitannya dengan aset, fasilitas, sumber daya manusia dan keuangan, kata Prof. Idrus, UPI melalui Pembantu Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Usaha (PRKSDU) tengah melakukan pembenahan dan penataan kampus. Sosialisasi telah dilakukan sejak bulan Januari 2013, di antaranya sosialisasi perubahan nama jalan, perubahan nama gedung, penataan peparkiran, dan penutupan jalan yang tidak berfungsi untuk dijadikan taman atau fungsi lainnya.

“Berkaitan dengan hal tersebut PRKSDU mengimbau kepada seluruh sivitas akademika UPI untuk memberikan masukan yang bersifat konstruktif melalui surat tertulis maupun melalui media cetak atau elektronik,” ujar Prof. Idrus. (Dodi)

~ dilihat : 284 kali ~