Ulang Tahun Antam ke 45: Penanaman Bibit-Bibit Pohon di UI

Indeks Berita


Ulang Tahun Antam ke 45: Penanaman Bibit-Bibit Pohon di UI

Posted by admin on 2013-07-05 14:01:59

PT Antam menanam 550 bibit pohon produktif di Hutan Kota Universitas Indonesia (UI) Depok sabtu pagi (06/07). Salah satu kegiatan sosial ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Antam (Persero) Tbk ke-45.Sebelum penanaman, ratusan pegawai perusahaan tambang itu bersepeda dari kantor Antam di Jalan TB Simatupang menuju Kampus UI, Depok, sejauh 5 kilometer.

Direktur Utama PT Antam (Persero) Tato Miraza mengatakan, selain penanaman pohon dan fun bike pihaknya juga menggelar kegiatan sosial seperti khitanan massal gratis bagi 240 anak dan pembagian 11.350 paket sembako. “Rangkaian kegiatan sosial ini dilakukan dalam memperingati HUT ke 45 Antam. Kami berupaya menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Tato usai fun bike.

Kegiatan penanaman 550 bibit pohon produktif dilakukan langsung  Dirut PT Antam bersama Direktur Hubungan Alumni UI Arie Setiabudi, Direktur Kemahasiswaan Arman Nefi, serta Dirjen Pengelolaan DAS  dan Perhutanan Sosial Kemenhut Hilman Nugroho dan Direktur Bina Rehabilitasi Hutan Kemenhut Bedjo Santoso. “Pohon yang ditanam adalah tanaman produktif yang ditanam di zona penyangga hutan kota UI,” jelasnya. Dikatakan Tato, total corporate sosial responsibility (CSR) yang dikeluarkan sebanyak dua persen dari keuntungan. “Tahun lalu kita berikan Rp 300 miliar lebih,” tukasnya.

Sebelumnya, PT Antam juga melakukan hal serupa di sejumlah daerah. Dia mengingatkan, pohon yang ditanam untuk dijaga dan dirawat. “Prinsipnya, kalau kita tanam harus tumbuh,” papar Tato.Direktur Hubungan Alumni UI Arie Setiabudi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Antam untuk melestarikan lingkungan hidup dengan menyumbangkan ratusan pohon produktif. “Dengan adanya gerakan tanam dan pelihara kembali pohon di UI diharapkan dapat menyumbangkan udara segar dan pemasok oksigen bagi wilayah Depok, Jakarta dan sekitarnya,” tandasnya. (WND)

~ dilihat : 498 kali ~