UKM Seni Lokahyang Tampil Memukau di Acara Musyawarah PBSI Provinsi Jawa Barat

dago

Bandung, UPI

UKM Seni Lokahyang UPI Kampus Sumedang didaulat untuk tampil dalam acara Musyawarah PBSI Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Ballroom The Jayakarta Hotel di daerah Dago, Bandung, Jumat (26/7/2013.

Acara ini dihadiri oleh seluruh petinggi-petinggi PBSI Provinsi Jawa Barat termasuk ketua-ketua PBSI cabang kabupaten se-Jawa Barat. Tidak hanya itu hadir pula mantan-mantan atlet Bulutangkis nasional seperti Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan Reksi Mainaky. Acara ini sendiri dimulai pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 27 orang tim Lokahyang mengikuti acara ini yang dibagi ke dalam dua kelompok yaitu kelompok paduan suara dan kelompok angklung yang dipimpin langsung oleh pembina sekaligus pelatih UKM Seni Lokahyang Bapak Julia,M.Pd. Dalam acara ini tim Lokahyang membawakan empat lagu yaitu lagu Indonesia Raya, Mars PBSI, Mars Jabar Kahiji dan yang terakhir yaitu lagu Badminton. Lagu Indonesia Raya dibawakan pada saat pembukaan acara dan hanya dinyanyikan oleh paduan suara saja. Sedangkan lagu Mars PBSI dan Mars Jabar Kahiji dibawakan langsung berturut-turut dengan iringan angklung dan alat musik pendukung yaitu kendang dan piano. Untuk lagu Badminton ditampilkan pada akhir acara yaitu sebagai hiburan. Sama seperti lagu sebelumnya, lagu Badminton dibawakan dengan iringan angklung, kendang, dan piano. Selain itu lagu Badminton dikolaborasikan dengan musik rap.

Tim Lokahyang begitu bersemangat dalam mempersiapkan penampilan mereka sebelum acara ini. Dilihat dari frekuensi latihan mereka yang begitu padat. Berkat latihan yang maksimal dan penuh kesungguhan tim UKM Seni Lokahyang sukses memukau seluruh peserta yang hadir dalam acara Musyawarah PBSI Provinsi Jawa Barat.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi UKM seni Lokahyang UPI Kampus Sumedang karena dapat tampil dalam acara besar tingkat Jawa Barat. Tentunya semua ini berkat dukungan dari Direktur UPI Kampus Sumedang Bapak Dr. Herman Subarjah,M.Si  yang telah memberikan kesempatan kepada UKM Seni Lokahyang untuk tampil dalam acara Musyawarah PBSI Provinsi Jawa Barat. (Dini Apriani_UKM Jurnalistik)

~ dilihat : 345 kali ~