UKM Renang UI Raih Juara Umum ke-2 Ajang LISCA

ukm renangUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Renang UI berhasil menjadi juara umum ke dua League of Inter School and Collegiate Aquatic (LISCA) yang digelar pada Sabtu 14 Maret 2015 di UPH Aquatic Centre, Karawaci. Turnamen ini melibatkan 7 sekolah tingkat SD hingga SMU, serta 6 universitas. UI menjadi juara umum kedua dengan membawa 1 emas, 1 perak, dan 10 perunggu.

UI menurunkan 12 atlet terbaiknya dalam berbagai kategori turnamen renang senior. Ke-12 atlet tersebut adalah M. Alif Kahar (FIB), Tommy Limes (FT), Agustian Subajakko (F.PSI), Galang A (FISIP), Hario Tunggul (FISIP), Bhayu Ravelli (FISIP). Sementara itu, perenang wanita Sung Endah P (FF), Vicky Larasvati (FT), Gendhis Aniesti K (FIB, Alisya Purnama (FT), Olievia (Vokasi), Bramandhita (FKM).

LISCA adalah turnamen renang dan polo air antar sekolah serta universitas yang diadakan oleh Universitas Pelita Harapan. Ada tiga kategori turnamen yang diperlombakan dalam kegiatan ini, yaitu turnamen renang kategori junior, turnamen renang kategori senior, dan kompetisi polo air.

Perenang dari level SMU dan universitas akan bersaing dalam kategori senior. UI, ITB, UNJ, UPI Bandung, dan UPH ambil bagian dalam kompetisi renang ini. Peraturan unik ada di turnamen renang dan polo air tingkat universitas. setiap atlet yang ikut diwajibkan memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,8. (WND)

~ dilihat : 229 kali ~