UKM P.A.S Maha Guru Sukses Selenggarakan Green Fest

img_3436

Purwakarta, UPI

UKM P.A.S Maha Guru UPI Kampus Purwakarta, mempunyai event besar, yaitu “Green Fest 2016”. Green Fest diselenggaran setiap tahun, berawal dari tahun 2014, dan kali ini merupakan tahun ketiga. Green Fest 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2016 mengangkat tema “Tingkatkan Kreativitas sebagai Wujud Peduli Lingkungan”. Green Fest 2016 diikuti oleh 614 peserta dari beberapa kabupaten di Jawa Barat, seperti Purwakarta, Subang, Bekasi, Karawang, Cimahi, Bandung dan Cianjur.

Green Fest 2016 menyelenggarakan 5 mata lomba dari tingkat SD sampai dengan SMA se-Jawa Barat. Ada Lomba Mewarnai untuk tingkat TK, Lomba Menggambar untuk tingkat SD, Lomba Kreativitas Daur Ulang dan Lomba Fashion Show untuk tingkat SMP, dan Lomba Debat Isu Lingkungan untuk SMA.

Acara dibuka oleh Drs. H. D. Wahyudin, M.Pd selaku Pembina UKM P.A.S Maha Guru, pada pukul 08.00 WIB. Dalam rangkaian acara pembukaan, menampilkan pantomime SLB N Purwakarta, Tari Sate Maranggi dari TK Tunas Harapan dan akustik dari UKM KUBUS. Dalam rangkaian acara Green Fest juga menampilkan pameran produk daur ulang. Selain itu, Green Fest bekerjasama dengan UTD PMI Purwakarta, mengadakan acara Donor Darah. Green Fest juga bekerjasama dengan BPDAS Cimanuk Citanduy, membagikan 2500 bibit pohon.

img_3572

Lomba Mewarnai dimenangkan oleh Dionisius Abner Ashira dari TK Yos Sudarso Purwakarta sebagai juara I, Afni Eka Hardianti dari TK Tunas Harapan sebagai juara II dan Najla Nurtania Azizah dari RKBM Cimahi sebagai juara III. Lomba Menggambar dimenangkan oleh Tazkya dari RKBM Cimahi sebagai juara pertama, Michelle Angelina dari SD Ananda sebagai juara kedua, danVinessa Aulia P. sebagai juara ketiga. Lomba Daur Ulang dimenangkan oleh tim dari SMP N 1 Subang atas nama Zihani dkk. sebagai juara I, tim dari SMP N 1 Subang atas nama Wanda dkk. sebagai juara II dan tim dari SMP N 2 Klari, atas nama Junaedi dkk. sebagai juara III. Lomba fashion show dimenangkan oleh tim dari SMP N 1 Subang atas nama Kanesya Thaherajodi dkk sebagai juara I, tim dari SMP 1 Subang atas nama Maryam Aliza dkk. sebagai juara II dan tim dari SMP N 2 Klari atas nama Meta dkk sebagai juara III. Sedangkan Lomba Debat dimenangkan oleh tim A dari SMA N 1 Purwakarta, atas nama Khusnul dkk. sebagai juara I, tim A dari SMA N 1 Sukatani Bekasi atas nama Lusiana dkk. sebagai juara II, dan tim B dari SMA K Kanaan, atas nama Timotius dkk. sebagai juara III.

Rangkaian Green Fest 2016 selesai dengan saling berjabat tangan antar peserta dan panitia. Pemenang adalah dia yang mau belajar menerima kenyataan dan mensyukuri nikmat yang diberikan serta siapa yang mau mengambil pelajaran. Inilah puncak Green Fest 2016. Jangan lupa melestarikan alam dan menjaga lingkungan. Salam Lestari! Coming Soon Green Fest tahun depan! (Laely Rizki “Gombrang” Utami, LKMG, Pengurus UKM P.A.S Maha Guru)

img-20161009-wa0043

~ dilihat : 22 kali ~