UKM KI Al-Qolam UPI Gelar Sayembara Menulis Cerpen dan Esai Islami Nasional

1

Bandung, UPI

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus bulan bahasa di bulan Oktober 2013, Unit Kegiatan Mahasiswa Kepenulisan Islami Al-Qolam Universitas Pendidikan Indonesia (UKM KI Al-Qolam UPI) mengadakan Sayembara Menulis Cerpen dan Esai Islami. Sayembara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Al-Qolam Writivation Festival (AWF) yang acara puncaknya diadakan pada 19 – 20 Oktober 2013.

Sayembara menulis ini terdiri atas Lomba Menulis Cerpen dengan tema “Pemuda Muslim Sejati” untuk kategori pelajar dan mahasiswa; serta Lomba Menulis Esai dengan tema “Pergerakkan Pemuda Muslim untuk Indonesia” untuk kategori mahasiswa saja. Naskah dari para peserta diterima mulai tanggal 1 Agustus 2013 hingga 15 September 2013.

Peserta sayembara ini akan memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat, piala Walikota Bandung, dan piala Rektor UPI. Selain itu, beberapa karya peserta yang terpilih akan dikumpulkan dan dijadikan e-book yang akan disebarluaskan via dunia maya.

Melalui sayembara ini, diharapkan dapat memacu semangat para pemuda Islam untuk berkarya tidak hanya untuk agama saja, tetapi juga bangsa dan negara. Informasi selengkapnya mengenai sayembara ini dapat diakses melalui laman www.alqolamupi.com. (Eko Apriansyah)

~ dilihat : 315 kali ~